Sejak tahun lalu, Xiaomi telah menunjukkan minatnya dalam melakukan ekspansi pasar ke luar Cina. Dan pada tahun 2015 ini, Xiaomi pun bahkan berencana untuk membuka toko di luar negeri. Setelah sebelumnya mengungkapkan rencana pembukaan toko di Amerika dan Eropa, kini rencana tersebut mereka ungkapkan untuk negara India.

Di salah satu negara dengan jumlah penduduk terbanyak dunia itu, Xiaomi bahkan berencana untuk membuka sebanyak 100 unit toko. Hal ini pun menunjukkan tingginya ambisi yang dimiliki oleh Xiaomi di negara tersebut. Terlebih dari segi harga, produk-produk Xiaomi mampu bersaing dengan baik dengan produk lainnya.

kampus xiaomi

VP Xiaomi Hugo Barra mengatakan kalau perusahaannya ingin melakukan investasi lebih dalam di negara India. Tak hanya dalam melakukan peningkatan penjualan, namun Barra mengatakan kalau mereka juga akan melakukan penelitian dan pengembangan produk juga di India. Dan penelitian serta pengembangan produk yang dilakukan di India tersebut ditujukan untuk produk secara global.

Lebih lanjut, mantan pegawai Google itu mengatakan kalau saat ini perusahaannya tengah mencari lokasi yang tepat untuk pembangunan pabrik perakitan ponsel. Mereka pun telah memulai langkah pembicaraan dengan partner lokal serta pemerintah setempat.

via Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here