iPhone milik Apple menjadi salah satu smartphone yang paling banyak dicari di berbagai negara. Terlebih smartphone tersebut menawarkan teknoogi yang canggih dengan desain premium. Namun lain halnya di Cina. Di negara tirai bambu ini, Apple harus rela berada di posisi keempat.

Menariknya, posisi Apple tersebut ternyata lebih rendah jika dibandingkan dengan XiaoMi yang kerap disebut-sebut sebagai Apple dari timur. Di Cina, Apple berhasil memperoleh market share sebesar 10 persen. Sementara XiaoMi mendapatkan prosentase sedikit lebih tinggi, yakni 11 persen.

xiaomi mi3

Sementara itu Samsung masih menjadi produsen smartphone terpopuler di Cina dan mampu meraih market share sebanyak 18 persen. Sementara itu produsen smartphone Cina, Lenovo berhasil menempati posisi runner-up dengan market share sebanyak 12 persen.

Saat ini, XiaoMi memang cukup menjadi perhatian di kawasan Asia. Terlebih produsen asal Cina ini telah memulai langkahnya untuk menuju pasar internasional. Bahkan pihak XiaoMi pun telah berencana untuk mendatangkan produk terbarunya ke Indonesia, Singapura serta Malaysia.

via GSM Arena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here