Berita yang sering muncul belakangan ini adalah bahwa Redmi akan meluncurkan smartphone baru dengan kamera 48MP. Sementara smartphone tersebut akan menyasar segmen menengah, tampaknya perusahaan menyiapkan smartphone baru untuk segmen flagship. Baru-baru ini smartphone misterius dengan kode nama Cepheus telah muncul di Geekbench dan smartphone tersebut mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 855.

Jika nama “Cepheus” terdengar familier, Anda mungkin telah melihat APK-teardown terbaru oleh XDA, yang menemukan referensi untuk nama kode ini. Ada bukti kamera 48MP, pemindai sidik jari di bawah layar dan mode always on display. Dugaan saat ini bahwa smartphone flagship berikutnya dari Xiaomi akan menjadi Xiaomi Mi 9.

Xiaomi “Cepheus” diketahui menjalankan sistem operasi Android 9 Pie dan mengemas RAM sebesar 6GB yang masih sama seperti Mi 8.┬áHasil benchmark jauh lebih dekat dengan apa yang kita harapkan dari Snapdragon 855 daripada skor Galaxy S10 Lite dari hari sebelumnya.

Xiaomi akan meluncurkan smartphone barunya pada hari Kamis besok dan kita akan melihat setidaknya dua smartphone Redmi, termasuk Redmi Note. Sedangkan untuk Mi 9 mungkin akan tiba dalam beberapa bulan mendatang sekitar bulan Mei. Kita nantikan saja kabar selanjutnya dari Mi 9.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here