Xiaomi dan Microsoft Jalin Kerjasama, Hadirkan Aplikasi Microsoft Secara Prainstal

Xiaomi dan Microsoft Jalin Kerjasama, Hadirkan Aplikasi Microsoft Secara Prainstal

Baru-baru ini, dua perusahaan besar Xiaomi dan Microsoft telah menjalin kerjasama yang mencakup atas perjanjian lintas lisensi paten dan menanamkan produk Microsoft secara pra-instal pada perangkat Xiaomi. Dengan perjanjian ini, kita akan mendapati software seperti Microsoft Office yang sudah terinstal di smartphone Xiaomi.

xiaomi-drone-release-2016

Menurut perusahaan, perjanjian ini akan efektif diberlakukan pada bulan September 2016, di mana perangkat seperti Mi 5, Mi Max, Mi 4s, dan beberapa perangkat di jajaran Redmi akan mendapatkan aplikasi Microsoft Word, Excel, PowerPoint, Outlook, dan Skype dalam paket penjualannya. Kerjasama antar kedua perusahaan ini dibangun atas kolaborasi sebelumnya yang telah menyematkan Windows 10 untuk perangkat Android, dan penggunaan Microsoft Azure untuk layanan Mi Cloud Xiaomi.

Potensi ini dilihat oleh Microsoft dari suksesnya Xiaomi yang berhasil menjual 70 juta perangkat di tahun lalu, karena hal tersebut memberikan distribusi yang cukup signifikan bagi Microsoft. Menariknya, bahwa dalam kesepakatan pra-instalasi, Xiaomi telah menambahkan paten yang lebih.

“Microsoft telah menjual paten kepada Xiaomi hampir 1.500 paten yang mencakup berbagai teknologi termasuk komunikasi nirkabel, video, penyimpanan cloud, dan multimedia,” kata juru bicara Xiaomi.

Saat ini Xiaomi memiliki enam negara tujuan utama pemasarannya yang tersebar di Asia dan Brasil. Namun perusahaan asal Beijing itu bakal memperluas bisnis mereka agar target penjualan dapat mencapai nilai USD45 miliar. Demikian seperti yang dikutip dari Tech Crunch, Rabu (1/6/2016).

NO COMMENTS

Leave a Reply