Anda pernah mendengar nama label rekaman Atlantic Records, Warner Bros Records, dan Parlophone Records? Apa ketiga label rekaman ini memiliki kesamaan? Ya, mereka semua di bawah naungan perusahaan induk yang sama, yakni Warner Music. Baru-baru ini Xiaomi telah sepakat menandatangi perjanjian kerjasama dengan mereka.

Xiaomi-Warner-Music

Warner Music Group  adalah perusahaan rekaman terbesar ketiga di dunia. Perusahaan rekaman ini memiliki apa yang dapat disebut sebagai daftar tanpa batas untuk label rekaman di bawah tiga nama utama yang tercantum di atas. Itu berarti ada ratusan seniman dan jutaan lagu kan? Ya, dan adanya kemitraan baru dengan Xiaomi, itu berarti perusahaan menadapatkan akses ke perpustakaan musik digital yang sangat besar.

Xiaomi telah bekerja untuk memperluas perpustakaan musik bagi jutaan penggemar Xiaomi di luar sana. Kemitraan ini akan memecahkan masalah ini, memungkinkan pengguna untuk memiliki akses ke lagu-lagu dari berbagai musisi asing maupun lokal.

Hal ini juga akan berfungsi sebagai cara bagi para seniman di bawah Warner Music untuk mengakses saluran distribusi baru. Selain Warner Music, Xiaomi juga memiliki akses ke lagu-lagu dari Universal Music, Sony Music, Decca Records dan lebih dari 30 lainnya.

Di sisi lain, Xiaomi baru-baru ini memperbarui aplikasi musik MIUI dengan sejumlah fitur baru. Sekarang ada modus mendalam, modus pencarian lanjutan, cloud sync, halaman Info artis, lirik, dan masih banyak lagi. Industri musik adalah pasar yang sangat besar dan menguntungkan. Tentu kerjasama ini dapat menghadirkan banyak keuntungan bagi Xiaomi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here