You are currently viewing Xiaomi Drone Bakal Terbang Tanggal 25 Mei 2016?
Teaser drone Xiaomi

Xiaomi membuat beberapa kejutan di tahun 2016 ini dengan memperkenalkan beberapa produk baru. Jika sebelumnya Xiaomi lebih fokus pada bisnis mobile seperti smartphone dan tablet, kini nampaknya perusahaan akan melebarkan sayapnya ke bisnis yang belum pernah mereka geluti.

Teaser drone Xiaomi
Teaser drone Xiaomi

Sebelumnya telah muncul bocoran aplikasi drone milik Xiaomi, dan telah terungkapnya paten yang menyangkut tentang unmanned aerial vehicle (UAV) yang diduga merupakan drone Xiaomi. Kini perusahaan asal China itu telah merilis sebuah teaser untuk Mi drone yang segera diumumkan pada tanggal 25 Mei mendatang.

Undangan yang dikirim kepada para media itu diterima setelah Xiaomi mengungkapkan 4K Mi Box pada acara konferensi Google I/O 2016. Meski telah merilis teaser yang memperlihatkan bayangan dari produk drone tersebut, namun belum banyak informasi yang diketahui dari drone tersebut. Bahkan untuk namanya sendiri belum diketahui hingga sekarang ini.

Sepertinya perangkat ini akan menjadi produk papan atas yang bersaing dengan drone terkemuka seperti DJI Phantom 4. Selain itu, pada teaser tersebut juga terlihat kamera tanam yang mengindikasikan drone ini memang dikhususkan untuk keperluan fotografi. Drone akan memiliki kemampuan merekam hingga resolusi 4K, dan aplikasi mobile pendamping drone ini sudah siap diluncurkan juga.

Karena memiliki kemampuan 4K, kemungkinan besar drone ini akan dibanderol dengan harga yang cukup tinggi, namun belum diketahui secara pasti. Selain itu, kesan produk murah yang sudah melekat dengan Xiaomi juga diharapkan akan diterapkan pada produk drone miliknya. Karena tanggal 25 Mei sebentar lagi akan tiba, tentunya kehadiran drone ini patut diantisipasi.

 

Reza Hendrawan

Penulis artikel junior yang memulai karir sebagai penulis di Berita Teknologi. Pengguna Android yang lebih suka membahas tentang perangkat mobile, aplikasi mobile, game dan gadget terbaru tentunya. Salam Tekno!

Leave a Reply