You are currently viewing Xiaomi ‘Gemini’ Akan Hadir Dengan Berberkal SoC Snapdragon 820

Perusahaan chip Qualcomm, telah secara resmi mengumumkan kehadiran chipset Snapdragon 820 pada hari Rabu (11/11/2015) lalu. Sedangkan Xiaomi memang telah jauh -jauh hari dikabarkan bahwa perangkat smartphone flagship terbarunya akan mengusung chipset tersebut.

mi-5-

Seperti laporan dari PhoneArena, Kamis (12/11/2015), smartphone terbaru dari Xiaomi dengan nama kode “Gemini” tertangkap oleh aplikasi Geekbench yang juga mengungkapkan spesifikasi yang diusung oleh smartphone tersebut. Yang membuatnya menarik, pada daftar benckmark tersebut terlihat smartphone terbaru itu mengusung chipset terbaru dari Qualcomm, yakni MSM8996 atau Snapdragon 820.

Seperti rumor yang selam ini beredar, Snapdragon 820 memiliki prosesor quad core 64 bit. Selain itu, chipset ini juga memiliki pengolah grafis baru, yakni Adreno 503 yang diklaim mampu menampilkan kualitas grafis yang lebih nyata. Seperti kabar yang sempat beredar, kartu grafis tersebut memiliki performa 40% lebih baik ketimbang kartu grafis Adreno 430 milik chipset Snapdragon 810.

Selain chipset terbaru, smartphone terbaru Xiaomi itu juga bakal mengusung RAM sebesar 3GB dan menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. Meski telah menggunakan chipset flagship terbaru, namun skor yang mampu torehkan handset ini terbilang masih kalah jika dibandingkan dengan handset flagship yang telah beredar saat ini.

Jika dilihat dari spesifikasi yang diusungnya, Xiaomi ‘Gemini’ diperkirakan merupakan nama kode dari Xiaomi Mi 5. Smartphone tersebut belakangan ini marak jadi bahan pemberitaan, dan beberapa hari ini santer terdengar Mi 5 bakal diluncurkan pada hari Rabu (11/11/2015), namun hingga saat ini handset tersebut belum menampakan dirinya.

(rez)

Reza Hendrawan

Penulis artikel junior yang memulai karir sebagai penulis di Berita Teknologi. Pengguna Android yang lebih suka membahas tentang perangkat mobile, aplikasi mobile, game dan gadget terbaru tentunya. Salam Tekno!

Leave a Reply