Tampaknya tak hanya Sony dan Nokia saja yang bekerja sama dengan Light, Xiaomi baru-baru ini diketahui menjalin kerja sama dengan perusahaan ini. Light masuk ke bisnis seluler dengan HMD, di mana kamera Nokia 9 PureView adalah yang pertama meskipun itu bukan kerja sama eksklusif. Xiaomi dan Light akan mengembangkan kamera smartphone berbasis fotografi komputasional juga.

Ini hanyalah awal dari kolaborasi mereka, jadi akan butuh waktu yang cukup lama sebelum smartphone multi-kamera Xiaomi dengan prosesor gambar Light muncul pada generasi smartphone selanjutnya. Kedua perusahaan tidak memberikan petunjuk apa pun tentang desain smartphone masa depan, tetapi perangkat tersebut kemungkinan akan menggunakan sensor Sony dan mengusung 4 kamera, di mana sebelumnya Light bermitra dengan Sony untuk menggunakan sensor IMX dalam pengaturan multi-kamera mendatang.

Prosesor gambar milik Light, ASIC yang bernama Lux Capacitor dirancang untuk mendukung banyak kamera. Jumlah kamera yang didukung mulai dari dua hingga lebih dari 10 kamera dalam satu setup, bahkan dengan panjang fokus yang berbeda. Namun, HMD memilih menggunakan 5 kamera dengan array lensa 28mm pada Nokia 9 PureView. Akankah Xiaomi akan menggunakan jumlah kamera yang lebih banyak? Kita nantikan saja kabar selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here