ponsel-layar-lipat-xiaomi

Xiaomi memang tak pernah mau kalah dengan vendor-vendor besar macam Samsung, Microsoft atau LG. Termasuk soal perkembangan paten layar fleksibel atau layar yang bisa dilipat. Xiaomi ternyata juga mempersiapkan konsep paten untuk layar smarphone yang fleksibel.

Konsep Xiaomi terbilang berbeda dengan paten layar lipat yang selama ini kita dengar dari Samsung, LG ataupun Oppo. Layar lipat yang disuguhkan Xiaomi mirip dengan flip phone atau ponsel-ponsel lipat zaman dahulu. Sebab smartphone dalam paten tersebut tidak bisa dibuka 180 derajat, melainkan hanya 160 derajat saja.

Mungkinkah ini merupakan inovasi menghidupkan lagi flip phone yang ngetren di tahun 90 sampai 2000-an? Ini seperti membangkitkan kenangan terhadap Nokia 7200, Motorola Razr V3, ataupun Sony Ericsson W508.

xiaomi-layar-lipat

Ini memang baru konsep dan paten dari tim pengembang Xiaomi. Belum tentu juga Xiaomi memang benar-benar membuat ponsel dengan layar lipat seperti ini. Tetapi, ini menegaskan bahwa Xiaomi tidak kalah saing soal ide, dan bahwa banyak sekali kemungkinan-kemungkinan produk yang akan keluar dari inovasi perusahaan manapun.

Jangan berpatokan bahwa teknologi inovatif hanya akan lahir dari perusahaan-perusahaan besar macam Apple, Samsung, LG, dll. Awas, Xiaomi akan membuktikannya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here