Motorola sudah mengungkapkan bahwa smartphone modular yang dikembangkan dalam proyek Ara sebentar lagi bakal selesai. Bahkan perusahaan asal Amerika ini pun berani mengatakan kalau prototype smartphone modular bisa dijumpai sebentar lagi. Namun sebelum kemunculan protype smartphone modular dari Motorola, perusahaan Cina XiaoMi kemungkinan juga mempunyai proyek serupa bernama Magic Cube.

Proyek Magic Cube tersebut diketahui setelah founder XiaoMi Lei Jun mengunggah beberapa gambar yang menunjukkan bagaimana proyek tersebut di jejaring sosial Sina Weibo. Namun tak berapa lama, Lei Jun memutuskan untuk menghapus keberadaan gambar-gambar tersebut. Kemungkinan hal ini sengaja dilakukan oleh Lei Jun untuk membuat para pecinta produk XiaoMi semakin penasaran.

Dari gambar tersebut memang terdapat kemungkinan kalau proyek Magic Cube merupakan sebuah smartphone modular. Gambar tersebut menunjukkan mengenai kemungkinan pemilik smartphone untuk melakukan modifikasi pada semua aspek di handphone. Namun bisa saja proyek Magic Cube ini hanya memungkinkan penggantian desain luar smartphone, dalam hal ini adalah casing handphone.

via Liliputing

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here