Xiaomi Mi 6

Pekan ini Xiaomi diharapkan untuk merilis dua smartphone Redmi 5 dan Redmi 5 Plus, dimana handset tersebut bakal mengusung desain full-screen. Sedangkan untuk bulan Desember, Xiaomi diharapkan untuk merilis Redmi Note 5. Namun tampaknya tidak hanya itu saja smartphone yang akan diluncurkan oleh perusahaan karena Xiaomi Mi 6C diharapkan untuk rilis pada akhir tahun ini.

Sebelumnya Xiaomi sempat merilis smartphone Mi 5C yang merupakan smartphone pertama dari perusahaan yang menggunakan chipset buatan Xiaomi sendiri, yakni Surge S1. Chipset tersebut memang dirancang untuk memenuhi segmen menegah, dan kini Xiaomi diharapkan untuk meluncurkan Mi 6C dengan chipset Surge S2.

Menurut laporan Gizmochina, ada rumor yang mengatakan jika Xiaomi telah memulai produksi massal chipset Surge S2 pada kuartal ketiga tahun ini. Jika benar, maka smartphone yang menggunakan chipset Surge S2 bakal rilis pada akhir kuartal keempat 2017. Ada rumor yang mengatakan jika chipset Surge S2 akan dibangun dengan proses 10nm, namun hal tersebut masih sulit dipercaya.

Sementara ada laporan yang mengatakan jika Surge S2 merupakan chipset kelas menengah seperti Snapdragon 652 dan diharapkan untuk dibangun dengan proses manufaktur 16nm. Chipset tersebut dikabarkan bakal memiliki prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core Cortex-A72 2.2GHz dan quad-core Cortex-A53 1.8GHz

Selain itu, Mi 6C juga diharapkan datang dengan desain full-screen untuk mengikuti trend pasar saat ini. Smartphone tersebut diharapkan untuk mengusung layar seluas 5,65 inci yang tentunya menawarkan aspek rasio 18:9. Smartphone ini juga diharapkan untuk mewarisi setup kamera yang dimiliki Mi 6, yakni dual-kamera 12MP.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here