Ilustrasi (Kredi: Phonearena)

Xiaomi diketahui belakangan ini tengah mempersiapkan smartphone barunya yang menyasar segmen menengah. Kali ini sebuah perangkat baru dari Xiaomi telah terekam di database Geekbench dengan menggunakan nama kode ‘Kenzo’ dengan membawa spesifikasi kelas mid-end.

Ilustrasi (Kredi: Phonearena)
Ilustrasi (Kredit: Phonearena)

Perangkat ini diketahui mengusung chipset dengan kode MSM8952 yang diyakini sebagai Snapdragon 617 karena memang itu kode dari chipset tersebut. Chipset ini diketahui memiliki prosesor octa core 1,5GHz, namun pada daftar spesifikasi dari hasil benchmark ini menampilkan perangkat dimotori oleh prosesor berinti enam atau disebut hexa core dengan kecepatan 1,4GHz.

Xiaomi-Redmi-3-Geekbench-770x483

 

Ini adalah informasi yang kontradiktif, namun perusahaan memang telah dikenal sering menonaktifkan beberapa inti prosesor ketika mengembangkan smartphone untuk menguji skenario yang berbeda. Selain itu, daftar benchmark bisa juga keliru dalam menampilkan daftar spesifikasi. Tak hanya itu saja, perangkat ini juga datang dengan RAM sebesar 2GB dan menjalankan Android 5.1.1 Marshmallow.

Selain itu, tak ada informasi detil lainnya tentang spesifikasi yang diusung smartphone ini. Jika melihat dari spesifikasinya, bisa jadi perangkat ini adalah Xiaomi Redmi 3. Karena spesifikasi yang diusungnya sesuai dengan kelas mid-end. Ini juga mengingat bahwa lini Redmi selalu menggunakan chip Snapdragon, sedangkan lini Redmi Note lebih memilih menggunakan chipset MTK.

(rez)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here