Sebuah langkah besar dilakukan oleh produsen smartphone asal Cina, XiaoMi. Perusahaan yang terkenal dengan kebijakan hungry marketing-nya itu kini dikenal sebagai produsen smartphone terbesar ketiga dunia. Nama Xiaomi pun cuma kalah dari brand tenar seperti Samsung dan Apple.

Menurut data dari Strategy Analytics, pada kuartal ketiga 2013, Xiaomi berhasil mengapalkan sebanyak 18 juta unit smartphone. Angka pengapalan tersebut pun meningkat hingga tiga kali lipat dibandingkan tahun lalu. Selain itu, market share Xiaomi juga mengalami peningkatan hingga dua kali lipat, dari 2,1 persen menjadi 5,6 persen.

xiaomi mi4

Pencapaian Xiaomi ini pun harus membuat LG mengalah dan harus duduk di posisi keempat. Perusahaan yang berasal dari Korea Selatan tersebut kini memiliki market share sebanyak 5,2 persen dan berhasil mengapalkan sebanyak 16,8 juta unit smartphone dalam tiga bulan terakhir.

Nama Xiaomi saat ini memang menjadi fenomena tersendiri. Dan dengan pencapaiannya ini, tak heran kalau para produsen smartphone dunia mempunyai tingkat kewaspadaan tinggi terhadap mereka. Ditambah lagi Xiaomi cukup gencar dalam memasarkan produk smartphone low end miliknya.

via Engadget

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here