Xiaomi saat ini merayakan ulang tunnya yang ke lima. Mereka pun merayakannya dengan Mi Fan Festival yang berlangsung selama 12 jam. Dan dalam kurun 12 jam tersebut, perusahaan asal Cina ini pun mengklaim telah berhasil menjual ponsel senilai 335 juta USD atau setara 4,3 triliun rupiah dalam kurun hanya 12 jam.

Tentu saja pendapatan tersebut diperoleh Xiaomi dari penjualan produk smartphone di berbagai belahan dunia. Termasuk di antaranya adalah penjualan 40 ribu smartphone Redmi 2 di Indonesia. Pendapatan sebesar 4,3 triliun rupiah itupun setara dengan penjualan sebanyak 2 juta unit smartphone.
Xiaomi-Mi-Note-Hitam-Putih
Selain berhasil memperoleh pendapatan sebesar 4,3 triliun rupiah dari penjualan ponsel, Xiaomi juga masih memperoleh pemasukan dari penjualan produk lainnya. Mereka pun mengatakan kalau berhasil menjual produk lain seperti TV sebanyak 38 ribu unit, gelang fitness 200 ribu unit serta 247 ribu power strip.

Perusahaan asal Cina ini memang tak hanya mempunyai produk smartphone, namun juga berbagai produk elektronik lainnya. Tak hanya itu, Xiaomi pun terus berusaha untuk meningkatkan angka penjualan produknya, bahkan kini menjadi produsen smartphone nomor 3 dunia.

via Recode

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here