Xiaomi saat ini memang menjadi salah satu brand smartphone yang berkembang pesat. Terlebih ponsel Android dari Xiaomi dipasarkan dengan banderol murah namun mempunyai kualitas yang lebih baik dibandingkan para kompetitor yang sepadan.

Dengan kondisi seperti itu, CEO Xiaomi Lei Jun pun mengklaim kalau perusahaannya bakal menggantikan posisi Samsung dan Apple sebagai produsen smartphone terbesar dunia. Namun untuk mewujudkan hal tersebut, lanjutnya, perusahaannya butuh waktu sekitar lima hingga sepuluh tahun mendatang.

Xiaomi

Saat ini, Xiaomi telah dipasarkan di enam negara dalam beberapa tahun terakhir. Enam negara tersebut adalah Hong Kong, Taiwan, Singapura, Malyasia, Indonesia serta India. Sebagai catatan, Cina, India dan Indonesia mempunyai potensi yang sangat besar karena ketiga negara tersebut dikenal sebagai negara dengan jumlah penduduk terbesar dunia.

Pihak Xiaomi pun diperkirakan bakal mampu menjual sebanyak 60 juta unit smartphone pada tahun ini. Di tahun mendatang, angka penjualan smartphone Xiaomi diperkirakan bakal mengalami peningkatan ke angka 100 juta unit. Bahkan dalam jangka satu tahun ke depan, akan ada 200 juga orang yang menggunakan ponsel Xiaomi di seluruh dunia.

via GSM Dome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here