Setelah pekan lalu ZMI/Xiaomi meluncurkan ulang Mi Power Bank Pro dengan tambahan case pelindung, kabel yang memiliki koneksi USB-C dan micro-USB serta harga baru, ternyata perusahaan China ini masih memiliki power bank lain yang meluncur tahun ini. Xiaomi baru saja merilis power bank generasi kedua yang disebut dengan Mi Power 2.

2nd-gen-mi-power-bank

Nah, untuk power bank terbaru ini perusahaan menggunakan bahan yang memiliki kepadatan tinggi, yakni baterai lithium polimer 10000mAh yang lebih baik dari tipe sebelumnya dan umumnya menggunakan baterai 18.650 tetapi tetap mempertahankan keuntungan untuk mudah dibentuk atau dibuat menjadi dimensi yang tipis.

2nd-gen-mi-power-bank-2

Power bank terbaru ini juga memiliki dua jalur pengisian yang masing-masing telah dilengkapi dengan teknologi fast charge seperti pada Mi Power Bank Pro, yang memungkinkan Anda untuk mengisi baterai smartphone Anda dengan cepat jika smartphone mendukung fast charge. Selain itu, mengisi ulang baterai power bank juga telah didukung dengan teknologi fast charge juga.

2nd-gen-mi-power-bank-3

Mi Power 2 ini dilengkapi dengan chip Texas Instrument yang menyediakan 9 jenis perlindungan termasuk perlindungan suhu, input dan perlindungan tegangan output tinggi, perlindungan sirkuit pendek, perlindungan arus output tinggi, perlindungan overcharge, dan fungsi reset yang memungkinkan Anda me-reset sirkuit jika power bank tidak bekerja dengan cara menekan tombol power.

(Kredit: Gizmochina)
(Kredit: Gizmochina)

Power bank ini terbuat dari bahan aluminium yang memiliki bentuk ergonomis, sehingga sangat mudah untuk dibawa kemana-mana. Xiaomi telah membuang port USB Type-C input dari Mi Power Bank Pro dan menggantinya dengan input port micro USB. Selain itu, masih terdapat empat lampu LED yang dapat menunjukkan berapa kapasitas baterai yang tersedia. Untuk harga, power bank ini hanya dibanderol 79 Yuan atau setara dengan Rp150 ribuan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here