Xiaomi Luncurkan “Notebook Air” Generasi Selanjutnya Pada Jumat Pekan Ini

Xiaomi Luncurkan “Notebook Air” Generasi Selanjutnya Pada Jumat Pekan Ini

by -

Sebelumnya Xiaomi sudah meluncurkan Mi Notebook Air beberapa bulan yang lalu, dan kini tampaknya perusahaan Tiongkok itu akan segera menelurkan penerus dari Mi Notebook Air generasi pertama. Hal ini diketahui dari teaser baru yang diunggah perusahaan, dimana mereka bakal menggelar acara peluncuran pada hari Jumat.

xiaomi-mi-notebook-air-2

Meski teaser terbaru dari Xiaomi ini tidak menyebutkan spesifikasi yang dimiliki oleh Mi Notebook Air generasi selanjutnya, namun diketahui dari teaser tersebut jika laptop ini akan mendukung jaringan 4G LTE. Letak slot SIM 4G ini berada di bagian kanan laptop, sedangkan indikasi bahwa mendukung 4G bisa dilihat pada layar laptop yang memperlihatkan signal 4G.

Meski belum diketahui secara pasti, namun upgrade yang dibawa laptop terbaru ini bakal terletak pada sektor display. Jika sebelumnya layar Mi Notebook Air hanya beresolusi Full HD 1920×1080 piksel, maka pada generasi selanjutnya akan meningkat menjadi Quad HD (2560 x 1440 piksel). Namun perlu dicatat bahwa itu masih berupa spekulasi belaka.

Sebagai tambahan informasi, Mi Notebook Air generasi pertama hadir dalam dua varian, yakni 12,5 inci dan 13,3 inci. Keduanya merupakan laptop yang menyasar kalangan profesional. Mi Notebook varian 12,5 inci disokong prosesor Intel Core generasi ke-6 dengan clockspeed 2,2 GHz, yang disandingkan dengan grafis Intel HD Graphic 515. Tak ketinggalan ada RAM 4GB dan penyimpanan SSD 128GB.

Sedangkan untuk varian 13,3 inci ditenagai oleh prosesor Intel Core i5 generasi ke-6 dengan clockspeed 2,7 GHz, RAM 8GB dan penyimpanan SSD 256GB. Tak ketinggalan kartu grafis Nvidia GeForce 940MX sebesar 1GB juga sudah diusung laptop ini.

NO COMMENTS

Leave a Reply