Berbicara soal smartphone selfie-centric, tentu brand Oppo dan Vivo menjadi pemain utama dalam segmen pasar ini. Kedua brand asal Tiongkok tersebut meluncurkan smartphone yang memiliki kamera depan mumpuni serta fitur yang mengoptimalkan hasil foto. Tak ingin tertinggal, Xiaomi baru-baru ini meluncurkan smartphone selfie-centric yang bernama Redmi Y1 dan Redmi Y1 Lite di India.

Redmi Y1

Xiaomi Redmi Y1 memiliki layar seluas 5,5 inci dengan resolusi layar HD 1280 x 720 piksel dan dilapisi dengan Gorilla Glass untuk perlindungannya. Sementara untuk dapur pacunya menggunakan chipset Snapdragon 435 octa-core dan GPU Adreno 505. Untuk konfigurasi memori terdapat dua pilihan, yakni 3GB RAM + 32GB penyimpanan dan 4GB RAM + 64GB penyimpanan. Kedua varian sama-sama memiliki slot microSD.

Smartphone ini memiliki kamera selfie beresolusi 16MP f/2.0 dengan menggunakan lensa wide-angle 76,4 derajat dan dilengkapi dengan LED Selfie. Dengan kamera selfie yang beresolusi tinggi, tentu ini akan menjadi modal utama smartphone ini untuk bersaing dengan smartphone selfie dari Oppo dan Vivo. Sedangkan di bagian belakang, smartphone ini memiliki kamera 13 megapiksel dengan PDAF, dual LED dan aperture f/2.2.

Xiaomi mengatakan bahwa kamera depan beresolusi tinggi yang dipasangkan dengan lampu LED “Selfie” mensimulasikan efek pencahayaan alami, dan menangkap potret diri Anda yang lebih tajam. Smartphone ini menjalankan MIUI 9 yang berbasis OS Android 7.1.2 Nougat dan memiliki baterai sebesar 3080mAh.

Redmi Y1 Lite

Sementara untuk varian Lite hanya berbeda pada prosesor dan memori, dimana sebagian besar spesifikasi lainnya masih tetap sama. Varian yang lebih murah ini menggunakan chipset Snapdragon 425 quad-core yang disandingkan dengan 2GB RAM dan 16GB penyimpanan internal.

Xiaomi Redmi Y1 akan tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Gold dan Dark Grey. Sementara untuk harga, Redmi Y1 dibanderol Rs 8,999 (Rp1,8 jutaan) untuk varian RAM 3GB + 32GB dan Rs 10.999 (Rp2,3 jutaan) untuk model RAM 4GB + 64GB. Sementara untuk Xiaomi Redmi Y1 Lite dijual dengan harga Rs 6,999 (Rp1,4 jutaan).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here