Xiaomi baru-baru ini meluncurkan smartphone selfie-centric yang bernama Xiaomi Redmi Y1 dan Redmi Y1 Lite. Kedua smartphone tersebut mengandalkan kemampuan selfie yang mumpuni berkat kamera depan beresolusi tinggi dan dukungan LED flash khusus. Namun tak hanya meluncurkan smartphone selfie-centric saja, perusahaan juga meluncurkan aksesori penunjang berupa tongkat selfie baru, yang merupakan tongkat selfie generasi ketiga.

Tongsis baru dari Xiaomi ini dilengkapi dengan Bluetooth, yang tentunya hadir dengan perbaikan dari seri tahun lalu yang masih menggunakan konektor 3.5mm. Untuk desainnya masih mengusung konsep yang masih sama dengan generasi sebelumnya. Tongkatnya terbuat dari paduan bahan aluminium anodized dan memiliki pegangan karet.

Saat tongkatnya panjangkan, ukurannya bisa mencapai 70cm, dan 18cm saat dilipat. Bobot tongkat ini juga cukup ringan, yakni hanya 133g. Sementara untuk braket dapat diputar hingga 270° dan tentunya dapat menggenggam smartphone Anda agar berada di posisi yang pas dan tidak mudah lepas.

Xiaomi tidak menyatakan kapasitas baterai dari tongsis ini namun mereka mengatakan ada lampu LED yang memungkinkan Anda mengetahui tingkat baterai. Saat berkedip merah, maka baterai tongkat itu perlu diisi ulang. Untuk lampu merah statis berarti dalam proses pengisian dan lampu biru statis berarti baterai sudah penuh.

Tongkat ini memiliki sistem otomatis, dimana jika tidak ada koneksi ke smartphone selama 10 menit maka ia akan mati secara otomatis. Sedangkan untuk menyalakan tongsis ini hanya perlu menekan tombol shutter kamera selama beberapa detik. Tongkat ini dibanderol seharga 79 Yuan (Rp160 ribuan) dan tersedia dalam pilihan warna putih dan hitam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here