Smartphone Xiaomi Mi4i baru saja diperkenalkan secara resmi ke tanah air. Menurut rencana, ponsel ini akan dijual untuk pertama kali pada 26 Mei mendatang. Namun beberapa waktu lalu, sempat muncul permasalahan yang dihadapi oleh para pengguna Mi4i. Permasalahan tersebut adalah ponsel yang overheat.

xiaomi mi 4i_1

Xiaomi pun melakukan gerak cepat untuk bisa mengatasi permasalahan ini. Mereka pun mengatakan kalau saat ini pihak perusahaan telah meluncurkan update software terbaru yang ditujukan untuk memperbaiki masalah overheat tersebut. Update tersebut dibuat dengan mengoptimasi algoritma kontrol untuk bisa mengatur masalah suhu pada ponsel dengan lebih baik.

Manajer produk Xiaomi India, Jai Mani mengungkapkan kalau kontrol termal pada ponsel Mi4i berfungsi untuk mengatur frekuensi, tegangan serta jumlah core yang digunakan sehingga tidak mengalami overheat. Update ini bakal dikirimkan via OTA dan mempunyai ukuran file sebesar 805MB.

Handphone ini sendiri merupakan ponsel yang memakai prosesor octa core Snapdragon 615. Menilik pada fenomena ini, nampaknya masalah overheat tidak hanya hinggap pada Snapdragon 810.

via Softpedia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here