Bocoran tentang perangkat baru Mi 5s memang sudah berkali-kali muncul, dari database di situs benchmark hingga bocoran foto-foto tentang perangkat tersebut. Bahkan tanggal peluncuran perangkat tersebut juga bocor, yakni 27 September. Namun semua itu ternyata tidak akan ada, di mana Xiaomi melalui akun Weibo miliknya mengatakan bahwa tidak akan ada Xiaomi Mi 5s.

Xiaomi

Ada kemungkinan bahwa bukan Mi 5s, tapi kita akan melihat Mi Note S yang selama ini juga sempat menjadi buah bibir. Namun sebelum kita mulai menyelaraskan diri kita dengan rumor ini, media sosial lain dari China mengulangi rumor sebelumnya tentang harga untuk Mi 5s. Menurut posting spekulatif ini, versi smartphone dengan 6GB RAM dan 64GB penyimpanan internal akan dijual dengan harga dengan $ $299 (Rp3,8 jutaan). Sedangkan untuk model ROM 128GB dibanderol $345 (Rp4,4 jutaan) dan model 256GB dibaderol $405 (Rp5,2 jutaan).

Terlepas dari bakal jadi apa nama handset terbaru dari Xiaomi itu, diharapkan perangkat tersebut bakal mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 821 yang memiliki CPU quad-core dan GPU Adreno 530. Selain itu bakal ada dukungan untuk fitur Force Touch dan layar memiliki resolusi FHD 1080p.

Untuk kamera, bakal ada kamera utama 16MP yang menawarkan OIS 4-axis, Laser AF, dan aperture f/1.8. Sementara untuk selfie dapat menggunakan kamera depan beresolusi 13MP. Handset ini juga diharapkan bakal mengemas baterai beresolusi 3.490 mAh yang dilengkapi dengan fitur fast charging Quick Charge 3.0 dari Qualcomm. Jadi, entah apa nama handset terbaru dari Xiaomi, yang pasti ini tetap harus diantisipasi kehadirannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here