(Kredit: Gizmo China)

Setelah penantian lebih dari satu tahun lamanya, akhirnya yang ditunggu-tunggu datang juga. Xiaomi akan memperkenalkan smartphone flagship Mi 5 pada hari ini jam 14:00 waktu Beijing. Perusahaan memperkenalkan handset terbaru itu pada acara Konferensi Musim Semi.

(Kredit: Gizmo China)
(Kredit: Gizmo China)

Namun ada berita yang cukup mengejutkan, yakni Xiaomi Mi 5 tak akan menjadi satu-satunya yang akan meluncur siang ini. Perusahaan diprediksi bakal meluncurkan smartphone lain yang ditujukan untuk kelas menengah.

Bocoran tersebut bersumber dari poster milik toko retail Suning, yang mengindikasikan perusahaan juga bakal mengumumkan handset lain pada acara yang sama. Handset tersebut bernama Xiaomi Mi 4S, yang diduga merupakan versi upgrade dari Mi 4. Smartphone ini tidak terlihat seperti perangkat premium, jadi bisa dikatakan Mi 4S bakal menyasar kalangan menengah yang lebih suka dengan desain tipis.

Xioami Mi 4S diduga versi “upgrade” dari Mi 4, karena spesifikasi dari keduanya tidak begitu berbeda jauh.┬áMi 4S akan datang dengan layar seluas 5 inci beresolusi FHD 1.920 x 1.080 piksel Sunlight display, serta mengusung bodi perpaduan metal dan kaca. Sedangkan untuk bagian dapur pacunya, Mi 4S disokong prosesor hexa-core Snapdragon 808, sama seperti chipset yang digunakan LG G4.

Untuk urusan fotografi akan ditangani oleh kamera utama beresolusi 13MP yang telah dilengkapi dengan fitur Phase Detection Auto Focus (PDAF) dan dual tone LED flash. Ada pula sensor pemindai sidik jari yang terdapat pada bagian belakang smartphone.

Sedangkan untuk harga yang dibanderol belum diketahui hingga saat ini, namun jika Xiaomi Mi 5 dibanderol 1.999 Yuan atau sekitar 4,1 juta Rupiah, maka bisa diasumsikan perangkat ini akan dilego dengan harga yang lebih murah dari Mi 5.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here