Xiaomi Mi 5 merupakan smartphone flagship dari Xiaomi yang memiliki spesifikasi papan atas, namun dibanderol dengan harga menengah. Mi 5 hadir dengan chipset Snapdragon 820 yang memiliki prosesor quad-core Kyro dan memiliki pengolah grafis Adreno 530 serta RAM sebesar 3GB. Kini Xiaomi telah menghadirkan versi upgrade atau versi peningkatan yang disebut Xiaomi Mi 5 Extreme.

xiaomi-mi5-phone-1

Smartphone versi peningkatan ini khusus ditujukan bagi mereka yang membutuhkan performa tinggi, untuk menunjang segala aktivitasnya. Beberapa peningkatan yang dibawa Xiaomi Mi 5 Extreme verison berada pada sektor hardware, di mana bagian ini merupakan penentu performa dari perangkat.

Untuk yang pertama, CPU berjalan 19% lebih kencang, yakni dari 1.8GHz menjadi 2.15GHz pada model reguler. Sementara GPU Adreno 530 berjalan pada 624MHz, yang meningkat 22% dari yang sebelumnya 510MHz, dan 3GB dari LPDDR4 RAM sekarang terukur pada 1866MH. Itu merupakan peningkatan performa sebesar 40% dari kecepatan 1333MHz yang diusung Xiaomi Mi 5 reguler.

xiaomi-mi-5-high-version-758x356

Namun ada juga hal yang disayangkan, yakni versi ini masih menggunakan baterai berkapasitas 3000mAh, di mana masih sama dengan model sebelumnya. Seharunya adanya peningkatan performa ini dibarengi dengan peningkatan kapasitas baterai juga. Untuk spesifikasi lainnya masih sama dengan versi reguler.

Sementara untuk ketersediaan warna, smartphone ini hadir dalam pilihan warna White, Black, Gold dan Purple. Bicara soal harga, Xiaomi Mi 5 Extreme akan dibanderol seharga $298.50 atau setara dengan Rp 3,9 jutaan. Namun untuk varian warna hitam akan dibanderol lebih mahal, yakni $306 atau setara dengan Rp4 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here