Xiaomi Mi 5 Pro Meledak, Perusahaan Menyangkal Semua Tanggung Jawab

Xiaomi Mi 5 Pro Meledak, Perusahaan Menyangkal Semua Tanggung Jawab

Bicara soal perangkat smartphone yang meledak, tentu kita semua masih ingat dengan insiden Samsung Galaxy Note 7 yang harus ditarik total dari pasaran, lantaran mengalami masalah pada baterai yang mengakibatkan unit meledak atau terbakar. Tentu kejadian tersebut membuat kerugian yang sangat besar bagi perusahaan. Namun insiden meledaknya smartphone ternyata tak hanya dialami Galaxy Note 7 saja.

Xiaomi-Mi-5-Pro-meledak 2

Menurut laporan Gizmochina, salah satu pembaca mereka mengirimkan email beserta bukti foto yang memperlihatkan perangkat Xiaomi Mi 5 Pro meledak. Ledakan tersebut diklaim mengakibatkan tiga jari pengguna terbakar.

Xiaomi-Mi-5-Pro-meledak

Menurut keterangan pengguna kepada Gizmochina, pemilik perangkat tersebut telah menghubungi Xiaomi dan mengatakan terjadinya insiden tersebut dan ia berharap perusahaan dapat mengganti unit yang rusak. Untuk keheranannya, Xiaomi membantah bertanggung jawab dan menyatakan bahwa setiap perangkat diuji secara menyeluruh sebelum meninggalkan jalur produksi dan jika perangkat itu dibeli tidak dari toko resmi mereka tapi dari Aliexpress,maka itu tidak bersertifikat dan mungkin saja palsu.

Xiaomi-Mi-5-Pro-explodes-4

Saat kejadian meledaknya perangkat tersebut, sang pemilik yang melihat perangkatnya meledak langsung melemparkannya keluar jendela untuk menghindari risiko terjadinya kebakaran. Seperti yang Anda lihat, ketika memeriksa di situs resmi Xiaomi untuk melihat apakah perangkat tersebut asli atau paslu, ternyata hasilnya positif asli.

Tentu sangat disayangkan apabila Xiaomi memberikan reaksi yang aneh tentang kejadian tersebut. Namun untuk lebih jelasnya, mereka akan menghubungi perusahaan untuk mendengar cerita versi mereka. Memang banyak faktor yang menyebabkan meledaknya sebuah perangkat smartphone, mulai dari cacat produksi hingga penggunaan aksesoris yang tidak sesuai.

NO COMMENTS

Leave a Reply