Xiaomi Mi 5C selama ini sering muncul di berbagai laporan terkait bocoran yang terus bermunculan. Smartphone yang akan menjadi versi murah dari Mi 5 original itu diharapkan akan meluncur pada pekan depan, tepatnya tanggal 6 Desember 2016. Kabar ini diketahui dari sumber yang berasal dari Tiongkok.

xiaomi-mi-5c-launch

Xiaomi memang memiliki beberapa varian untuk jajaran Mi 5, termasuk yang meluncur beberapa bulan lalu, yakni Mi 5s dan Mi 5s Plus yang meluncur dengan harga lebih dari 1.900 Yuan (Rp3,7 jutaan). Sementara untuk Mi 5C diharapkan dibanderol dengan harga yang lebih murah, yakni 1000 Yuan (Rp1,9 jutaan). Namun itu masih harga prakiraan, yang berarti harga bisa saja berubah ketika diumumkan nanti.

Diduga Xiaomi Mi 5C
Diduga Xiaomi Mi 5C

Seperti halnya Mi 5s dan Mi 5s Plus, varian Mi 5c juga bakal tersedia dalam dua pilihan layar, yakni 5,2 inci dan 5,5 inci. Karena ini merupakan smartphone varian murah, maka spesifikasinya akan berbeda jauh dari saudaranya yang telah terlebih dahulu meluncur. Mi 5c bakal mengusung prosesor octa-core 2.2GHz, yang berbeda dari saudaranya dengan Snapdragon 820 / 821.

Ada juga kapasitas memori yang terbilang cukup baik, yakni RAM sebesar 3GB dan penyimpanan internal sebesar 64GB. Untuk urusan fotografi, terdapat kamera utama 12MP dan kamera depan 8MP yang terbilang cukup untuk memenuhi kebutuhan fotografi pada smartphone.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here