Ilustrasi (kredit: PC World)

Setelah meluncurkan smartphone flagship Xiaomi Mi 5 beberapa bulan yang lalu, kini produsen asal China itu diketahui tengah mempersiapkan calon penerus yang akan meluncur pada paruh kedua tahun 2016 ini. Smartphone tersebut bernama Xiaomi Mi 5s yang akan memiliki bentuk dan desain serupa dengan pendahulunya, namun memiliki peningkatan pada spesifikasi dan fitur yang diusung.

Ilustrasi (kredit: PC World)
Ilustrasi (kredit: PC World)

Seperti yang dilaporkan Android Authority, Jumat (24/06/2016), smartphone ini akan memiliki dua fitur utama yang tak dimiliki pendahulunya, yakni layar yang sensitif akan tekanan atau sering dikenal dengan 3D-Touch pada iPhone terbaru, serta memiliki sensor pemindai sidik jari ultrasonic dari Qualcomm.

Meskipun teknologi Force Touch atau 3D-Touch ini sudah hadir pada smartphone flagship lainnya, namun fitur ini masih melekat pada parangkat high-end dan masih sedikit perangkat yang memilikinya. Di sisi lain, teknologi Qualcomm Sense ID sensor sidik jari ultrasonic telah kita ketahui beberapa waktu terakhir, dimana itu telah diumumkan di ajang MWC 2015 di Barcelona lalu. Namun fitur tersebut baru muncul pada smartphone LeEco Le Max Pro pada Januari 2016 lalu.

Setelah kemunculan Le Max Pro, beberapa smartphone yang mengusung Snapdragon 820 dari brand lain juga bermunculan, seperti HTC 10, LG G5, Xperia X Performance, Moto Z, ZTE Axon 7, dan lain-lain. Namun dari semua itu belum ada yang merasakan teknologi pemindai sidik jari Qualcomm Sense ID.

Sedangkan menurut sumber yang berasal dari Weibo, menyebutkan bahwa Xiaomi Mi 5s akan mengusung layar seluas 5.15 inci. Layar tersebut bakal memiliki fitur pressure-sensitive atau Force Touch, namun sepertinya tidak akan mengusung resolusi QHD. Selain itu, tampaknya Mi 5s akan memiliki kapasitas RAM sebesar 6GB dengan array dual kamera di bagian belakang. Namun rumor tersebut belum dapat dipastikan kebenarannya, dan harus menunggu informasi selanjutnya untuk mengetahui spesifikasi Xiaomi Mi 5s.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here