Beberapa pekan terakhir memang marak sekali pemberitaan mengenai smartphone flagship dari Xiaomi, yakni Mi 5s yang harapkan meluncur tanggal 14 September kemarin, namun ternyata tidak terjadi. Kini muncul bocoran tanggal lain, di mana tanggal 27 September nanti perusahaan dikabarkan bakal merilis smartphone flagship ini.

mi-5s-2

Rumor yang paling sering muncul dari Mi 5s adalah mengenai teknologi pertama di dunia, yakni sensor pemindai sidik jari Ultrasonic yang ditempatkan di bawah kaca. Ini merupakan teknologi yang diproduksi oleh Qualcomm di mana akan membuat perangkat dapat menghilangkan tombol home fisik untuk satu tombol virtual dan disebut-sebut dapat bekerja bahkan saat tangan basah.

Sebelumnya, halaman Weibo AnTuTu ini menampilkan skor benchmark dan beberapa spesifikasi dari Mi 5s yang menunjukkan perangkat akan didukung oleh chipset terbaru dari Qualcomm, yakni Snapdragon 821 serta bakal mengusung layar seluas 5.15 inci dengan resolusi Full HD dan menjalankan Android 6.0 Marshmallow. Mi 5s diketahui telah berhasil menghasilkan total skor hingga 150.000 poin.

mi-5s-weibo-2

Adapun untuk sensor sidik jari kaca di bawah kaca, rumor ini tampaknya telah dikonfirmasi oleh karyawan Xiaomi di situs microblogging Weibo, sehingga membuat Mi 5s menjadi smartphone pertama di dunia yang memiliki fitur teknologi fingerprint “Under Glass”.

Selain itu, Apple dikabarkan juga akan berencana untuk menyertakan teknologi baru tersebut pada iPhone 8 yang diharapkan meluncur tahun depan. Beberapa spesifikasi lain juga telah diungkapkan melalui kiriman tersebut di Weibo, di mana perangkat akan mengemas 6GB RAM dan akan memiliki tiga varian penyimpanan 64GB, 128GB dan 256GB. Tak ketinggalan perangkat juga bakal memiliki kaca lengkung 2.5D, NFC, dan 3D Touch.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here