Smartphone Xiaomi Mi 6  berhasil menarik perhatian menjelang peluncurannya yang tinggal menunggu hari lagi, setidaknya itu menurut bocoran yang beredar belakangan ini. Peluncuran smartphone flagship ini terbilang cukup mendadak, karena smartphone ini tiba-tiba hendak meluncur, tanpa menyebarkan undangan terlebih dahulu yang biasanya disebar beberapa hari sebelum acara peluncuran.

AnTuTu Mi 6

Well, kabar peluncuran Mi 6 yang semakin dekat memang kabar baik, namun ada kabar yang tak kalah menarik dari smartphone flagship ini. Mi 6 telah muncul di situs benchmark GFXBench baru-baru ini dan akhirnya smartphone tersebut muncul di situs AnTuTu Benchmark. Prototipe perangkat tersebut berhasil mencetak skor yang sangat mengesankan, yakni sekitar 170.000 yang merupakan peningkatan signifikan dari Mi 5s yang hanya mampu mencetak skor 131.000.

Tentu skor tersebut dapat diraih oleh Mi 6 mengingat handset ini mengusung chipset Qualcomm Snapdrgaon 835 yang merupakan chip high-end terbaru, dan chipset ini juga diusung oleh Samsung Galaxy S8 serta Sony Xperia XZ. Mi 6 memiliki kode nama Sagit, dimana ini juga sama seperti yang terlihat di GFXBench.

Seperti yang Anda lihat dari gambar di atas, AnTuTu menegaskan bahwa setidaknya salah satu model dari Mi 6 akan tiba dengan 4GB RAM, penyimpanan 64GB, kamera utama 12 MP, dan kamera selfie 8 MP. Handset memiliki layar sentuh beresolusi 1080p namun belum diketahui berapa luasnya, dan tak ketinggalan menjalankan Android 7.1.1 Nougat.

Semua rincian ini sebelumnya telah diperlihatkan oleh GFXBench, sehingga kita bisa memastikan bahwa prototipe itu memang Mi 6. Terlepas dari itu, kapasitas RAM dan penyimpanan internal dianggap terlalu kecil untuk smartphone flagship saat ini. Tentu kita harus melihat lebih lanjut berapa banyak versi yang diluncurkan Xiaomi untuk Mi 6.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here