Xiaomi Mi 6 Plus Dapatkan Sertifikasi, Segera Meluncur dengan Layar 5,7 Inci?

Xiaomi Mi 6 Plus Dapatkan Sertifikasi, Segera Meluncur dengan Layar 5,7 Inci?

Perusahaan Tiongkok yang terkenal dengan produk murah, yakni Xiaomi baru-baru ini telah merilis smartphone flagship miliknya yang bernama Xiaomi Mi 6. Handset tersebut hadir dengan chipset Snapdragon 835, dan seperti yang diharapkan jika mereka membanderol smartphone miliknya dengan harga murah.

mi-6-splash

Meski Xiaomi Mi 6 masih belum tersedia di pasaran, namun ada rumor dari model yang lebih besar, yakni varian Mi 6 Plus. Meskipun wujud dari model yang lebih besar itu belum terlihat, namun Xiaomi Mi 6 Plus telah mendapatkan sertifikasi di Tiongkok, yang berarti smartphone tersebut siap rilis dalam waktu dekat ini.

Di atas kertas spesifikasi Xiaomi Mi 6 memang mampu bersaing dengan smartphone flagship lainnya, seperti Galaxy S8 atau LG G6. Namun bagi para pecinta smartphone layar besar, ukuran layar 5,15 inci pada Mi 6 tentu kurang memuaskan. Nah, varian Plus dari Mi 6 diharapkan hadir dengan layar seluas 5,7 inci.

Perangkat dengan nomor model MDE40 ini baru saja mendapatkan sertifikasi dari 3C China untuk melegitimasi klaim bahwa keberadaan handset tersebut memang ada. Sebelumnya banyak yang mengira jika Xiaomi tidak meluncurkan varian Plus, karena saat acara peluncuran Mi 6 kemarin tidak menyinggung sedikitpun tentang varian Plus. Keberadaan Xiaomi Mi 6 Plus juga ditegaskan oleh analis Pan Jiutang, yang mengatakan jika handset tersebut akan hadir sekitar dua bulan mendatang.

Menurut rumor sebelumnya, varian Plus akan membawa layar seluas 5,7 inci dengan resolusi Full HD 1080×1920 piksel. Resolusi ini mungkin mengecewakan beberapa orang, dimana sudah banyak phablet saat ini yang mengusung resolusi layar QHD sebagai standar. Namun resolusi yang rendah ini mungkin diambil oleh perusahaan agar bisa menekan harga jual. Sementara untuk baterai dikatakan sebesar 4.500mAh. Untuk hardware, diharapkan sama dengan varian original, yakni mengusung Snapdragon 835, RAM 6GB, dan penyimpanan 64GB/128GB.

NO COMMENTS

Leave a Reply