Dibandingkan dengan brand smartphone besar lainnya, Xiaomi dikatakan masih sangat muda untuk menjadi brand papan atas dunia. Namun perusahaan asal Tiongkok ini berhasil mendapatkan pangsa pasar yang besar di usinya yang masih 8 tahun. Prestasi Xiaomi berhasil diraih berkat strategi harga murah namun menawarkan spesifikasi yang tinggi. Hal ini juga berlaku bagi smartphone flagship milik perusahaan, sehingga tidak heran jika jika keluarga Mi 8 sukses di pasaran, termasuk Mi 8 Explorer, Mi 8 Pro, Mi 8, Mi 8 SE, dan Mi 8 Lite.

Baru-baru ini telah muncul smartphone baru dengan nomor modelĀ M1808D2TT di situs TENAA yang merupakan badan regulasi perangkat telekomunikasi Tiongkok. Smartphone baru tersebut diduga merupakan varian warna baru dari Mi 8 Lite serta membawa peningkatan pada RAM menjadi 8GB. Peningkatan RAM yang lebih besar untuk perangkat kelas menengah tentu tidak membawa peningkatan yang signifikan. Namun perpaduan warna ganda baru lengkap dengan aksen akan menjadikan Mi 8 Lite terlihat lebih menarik.

Varian warna baru pada smartphone tersebut membawa perpaduan warna hitam dengan merah, pink, atau mungkin orangnye pada bagian frame dan aksen pada kamera. Hal tersebut yang membedakan dengan model yang sudah ada. Selain itu, sebelumnya juga telah muncul model Mi 8 Lite warna putih, yang hingga saat ini belum tersedia di pasaran.

Selain membawa warna baru dan peningkatan RAM, tidak ada perubahan pada model baru tersebut. Mi 8 Lite masih datang dengan layar seluas 6,26 inci beresolusiĀ 1080 x 2280 piksel, chipset Snapdragon 660, 64GB atau 128GB penyimpanan, setup dual-kamera 12MP+5MP dan baterai sebesar 3.350mAh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here