Xiaomi baru saja meluncurkan smartphone terbaru milik mereka yang menjalankan Stock Android, yakni Xiaomi Mi A3. Karena ini pada dasarnya Mi CC9e tanpa ada upgrade, jadi kita akan menemui layar berjenis OLED seluas 6.1 inci dengan resolusi 720 x 1.560 piksel. Tentu ini menjadi downgrade pada sektor resolusi dari Mi A2 yang sudah menggunakan resolusi 1080p.

Smartphone ini mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 665 yang merupakan versi upgrade kecil dari SD660 yang meluncur tahun lalu. Untuk kapasitas penyimpannnya, smartphone ini mengusung penyimpanan sebesar 64GB dan ini akan dibanderol sekitar Rp3,9 jutaan, sementara varian 128GB akan dibanderol sekitar Rp4,3 jutaan. Keduanya model juga mendukung slot microSD untuk menambah kapasitas penyimpanan.

Salah satu upgrade utama pada Xiaomi MI A3 adalah kamera, di mana smartphone ini mengusung sensor utama sebesar 48MP di bagian belakang yang memiliki aperture f/1.78 dan tidak mendukung OIS. Selain itu ada juga sensor Ultra Wide-Angle 8MP yang memiliki sudut pandang 118° dan sensor yang terakhir adalah kedalaman bidang 2MP.

Untuk kamera belakang dapat merekam video beresolusi 2160p pada 30fps atau 1080p pada 120fps. Sementara kamera selfie yang berada di dalam notch memiliki resolusi 32MP yang memiliki kemampuan merekam video beresolusi 1080p pada 30 fps.

Upgrade lain lebih dari model tahun lalu adalah kapasitas baterai sebesar 4,030mAh, naik dari 3, 000mAh pada model sebelumnya. Sementara kecepatan pengisian dayanya dapat mencapai 18W yang sama seperti model tahun lalu. Namun untuk mencapai kecepatan pengisan tersebut, Anda harus membeli charger sendiri karena charger yang disertakan dalam kotak penjualan hanya 10W.

Untuk fitur lainnya, terdapat sensor pemindai sidik jari di bawah layar yang mengikuti trend saat ini. Tak ketinggalan, terdapat headphone jack audio 3.5mm. Xiaomi Mi A3 hadir dalam pilihan warna biru, putih, dan abu-abu dan smartphone ini akan dipasarkan di seluruh dunia dalam waktu dekat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here