Tahun 2016 lalu Xiaomi pernah meluncurkan produk Mi Air Purifier 2 yang cukup sukses di pasaran, mengingat kemampuannya yang pintar serta harga yang miring. Kini perusahaan meluncurkan penerusnya yang bernama Xiaomi Mi Air Purifier 2S yang dikatakan merupakan upgrade dari generasi sebelumnya. Meski Mi Air Purifier 2S tidak terlihat lebih unggul ketimbang Mi Air Purifier 2 Pro yang dirilis tahun lalu, namun generasi terbaru ini telah memiliki bebebrapa fitur yang dimiliki Mi Air Purifier 2 Pro.

Mi AIr Purifier 2S masih menggunakan desain yang mirip dengan pendahulunya, hanya saja perangkat ini telah dilengkapi dengan display OLED seperti Mi Air Purifier 2 Pro. Display OLED tersebut secara akurat akan menunjukkan partikel atmosfir (PM) yang memiliki diameter kurang dari 2,5 mikrometer, yaitu sekitar 3% diameter rambut manusia (konsentrasi PM2.5) serta suhu dan kelembaban.

Selain itu, Mi Air Purifier 2S ini juga dilengkapi dengan koneksi WiFi dan pola kerja sehingga Anda akan mengikuti perubahan kualitas udara. Tak hanya itu, perangkat ini memiliki sensor laser yang membantu dalam pendeteksian partikel yang akurat untuk ukuran sekecil 0.3μm.

Kecerahan layar perangkat ini juga dapat berubah secara otomatis menyesuaikan lingkungan sekitar berkat sensor cahaya built-in. Hal ini memastikan cahaya tidak menyala terlalu terang di malam hari sehingga tidak mengganggu tidur Anda.

Hal paling penting dari perangkat ini, bahwa Anda mendapatkan perangkat dengan nilai Clean Air Delivery Rate (CADR) sebesar 310m³/jam dan dapat mencakup ruangan berukuran antara 21-32 meter persegi. Namun ini lebih rendah dari pada Mi Air Purifier 2 dan Mi Air Purifier Pro, dimana Purifier 2 memiliki CADR 406m3/jam dan dapat mencakup area kerja seluas 48 meter persegi sedangkan versi Pro memiliki CADR 500m3/jam dan juga mampu mencakup area dalam ruangan seluas 60 meter persegi.

Pemberisih udara ini juga dilengkapi dengan tiga lapis filter yang lebih halus untuk dapat menyaring partikel seperti alergen, bulu binatang, formaldehida, debu, serbuk sari dan asap rokok dari udara. Produk baru ini juga menambahkan identifikasi smart filter RFID, untuk menyederhanakan operasi reset rutin yang rumit.

Bicara soal harga, Xiaomi Mi Air Purifier 2S dibanderol dengan harga 899 yuan (Rp1,8 jutaan), sedikit lebih tinggi 200 Yuan dari Mi Air Purifier 2. Untuk ketersediaannya, pembersih udara ini akan tersedia untuk dibeli pada 11 November.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here