Baru-baru ini, bos Xiaomi telah mengindikasikan bahwa perusahaannya akan segera merilis smartwatch pertama miliknya. Selain merilis smartwatch umum untuk pengguna dewasa, ternyata Xiaomi juga telah menyiapkan smartwatch khusus untuk anak-anak, dengan fitur yang disesuaikan.

mibunny

Karena menyasar kalangan anak-anak, wajar saja jika smartwatch tersebut tampilannya tampak lucu. Smartwatch pintar tersebut diberi nama Xiaomi Mi Bunny yang sudah dilengkapi dengan pelacak GPS, sehingga dapat melacak lokasi anak dan dapat memberikan peringatan saat anak-anak melewati batas lokasi yang sudah ditentukan.

Selain memiliki fungsi utama memberikan informasi waktu, smartwatch Mi Bunny juga mendukung GPS/GLONASS, Bluetooth dan WiFi. Ada juga tambahan tombol SOS untuk mengirimkan informasi lokasi anak-anak dan dapat merekam audio yang nantinya akan dikirmkan ke perangkat smartphone milik orangtua untuk mengawasi keadaan anak.

Di negara Tiongkok, smartwatch ini dilengkapi dengan fitur SIM card pra bayar, jadi pengguna dapat melakukan panggilan telefon seperti layaknya ponsel. Sementara untuk daya tahan baterainya, smartwatch ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 300mAh yang diklaim oleh Xiaomi dapat bertahan hingga 6 hari.

Karena ditujukan untuk anak-anak, maka smartwatch ini hanya mengusung body yang terbuat dari plastik yang terdiri dari warna biru dan pink. Berat dari smartwatch ini sendiri hanya seberat 37 gram saja, dan dapat disambungkan dengan semua perangkat Android versi 4.2 Jelly Bean ke atas.

Seperti biasanya, Xiaomi tidak akan memasang harga tinggi untuk Xiaomi Mi Bunny ini. Smartwatch ini hanya dibanderol sekitar Rp800 ribuan saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here