You are currently viewing Xiaomi Mi MIX 2 Bakal Usung Layar AMOLED dengan Rasio Screen-to-Body Hingga 93%

Xiaomi telah mengumumkan bahwa mereka akan merilis generasi selanjutnya untuk konsep smartphone yang populer pada tahun lalu, yakni Xiaomi Mi MIX. Perangkat terbaru itu saat ini disebut sebagai Mi MIX 2 dan akan rancang oleh desainer asal Perancis, Philippe Starck yang akan kembali menjabat sebagai pimpinan tim desainer.

mi mix

Baru-baru ini, kita mendapatkan info tentang beberapa fitur baru yang mungkin bakal diusung smartphone baru tersebut. Menurut bocoran terbaru, Xiaomi diharapkan untuk beralih ke layar curved AMOLED yang mencakup hingga 93% dari bagian depan perangkat. Xiaomi Mi MIX generasi pertama hanya memiliki layar LCD seluas 6,4 inci yang mencakup 91,3% dari bagian depan. Jika layar baru akan mencakup wilayah yang lebih besar, itu berarti bezel akan lebih tipis.

Sumber itu juga mengatakan jika Mi MIX 2 masih akan mempertahankan desain bodi keramik dan mengusung teknologi audio konduksi tulang (bone conduction). Selain itu, ada juga klarifikasi dari pemindai sidik jari yang sekarang akan berada di bagian depan. Laporan sebelumnya telah mengatakan bahwa sensor fingerprint akan tertanam di bawah layar perangkat tersebut tetapi menurut sumber, pemindai akan diposisikan hanya di bawah layar (bukan di bawah kaca).

Xiaomi Mi MIX 2 diharapkan akan diumumkan pada waktu yang sama seperti model tahun lalu, yang diperkirakan berlangsung pada bulan November. Jadi masih ada cukup banyak waktu untuk mengadopsi teknologi baru dan fitur baru tersebut.

Reza Hendrawan

Penulis artikel junior yang memulai karir sebagai penulis di Berita Teknologi. Pengguna Android yang lebih suka membahas tentang perangkat mobile, aplikasi mobile, game dan gadget terbaru tentunya. Salam Tekno!

Leave a Reply