Bulan September sebentar lagi tiba, dan kita bisa mengharapkan produsen smartphone papan atas dunia merilis smartphone terbaru mereka, termasuk Xiaomi. Rumor yang sebelumnya beredar mengungkapkan jika Xiaomi berencana untuk merilis Mi MIX 2 pada bulan September. Akhirnya perusahaan mengkonfirmasi melalui akun Weibo miliknya, bahwa Mi MIX 2 akan dirilis pada tanggal 11 September.

Tampaknya Xiaomi ingin menantang Apple, dimana rumor yang telah beredar selama ini mengatakan jika Apple akan menggelar acara pada tanggal 12 September untuk merilis iPhone 8, iPhone 7s dan iPhone 7s Plus. Jika itu benar, tampaknya Xiaomi ingin bersaing secara langsung dengan Apple, dimana baik Mi MIX 2 maupun iPhone 8 sama-sama hadir dengan desain full-screen.

Menurut poster yang diunggah Xiaomi, terdapat keterangan jika Mi MIX 2 akan hadir dengan desain full-screen 2.0, yang berarti akan menawarkan bezel lebih tipis dibandingkan generasi pertama. Menurut rumor yang beredar sebelumnya, Mi MIX 2 akan hadir dengan rasio body-to-screen hingga 95%. Selain itu, Mi MIX 2 juga dikatakan bakal mengusung layar lebih kecil dari 6 inci yang akan menawarkan apsek rasio 18:9.

Xiaomi Mi MIX 2 sendiri dirancang oleh desainer asal Perancis, Philipe Starck yang juga telah mendesain Mi MIX generasi pertama. Bahkan Starck sebelumnya juga sempat merilis video yang memperlihatkan sebuah perangkat smartphone dengan bezel super tipis, yang diharapkan menjadi desain akhir Mi MIX 2. Berbeda dengan generasi pertama yang hadir dengan bodi keramik, pada generasi kedua ini akan mengandalkan bahan metal agar perusahaan tidak kesulitan dalam memproduksinya.

Belum ada kabar pasti mengenai spesifikasi, namun Xiaomi Mi MIX 2 diharapkan datang dengan Snapdragon 835, RAM 6GB dan ROM 128GB. Selain itu, ada varian yang lebih tinggi dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal sebesar 256GB. Smartphone ini diharapkan datang dengan baterai 3.400mAh dan menjalankan MIUI 9 ketika sudah meluncur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here