Xiaomi Mi MIX 2 Resmi Diumumkan, Punya Bodi Lebih Ramping dan Lebih...

Xiaomi Mi MIX 2 Resmi Diumumkan, Punya Bodi Lebih Ramping dan Lebih Memukau

Setelah muncul dalam berbagai bocoran selama beberapa hari terakhir, akhirnya Xiaomi meluncurkan smartphone full-screen generasi kedua miliknya yang bernama Mi MIX 2. Sebagai generasi penerus, tentu perusahaan telah menyematkan beberapa perbaikan dari handset baru ini termasuk pada desain, spesifikasi, hingga harga.

Secara harga, Xiaomi Mi MIX 2 terlihat cukup berbeda dari generasi pertama karena smartphone ini memiliki desain sudut yang lebih membulat. Selain itu, jika Mi MIX generasi pertama memiliki bodi yang tinggi dan lebar, pada Mi MIX 2 terlihat lebih pendek dan lebih ramping, karena memang bezel pada smartphone ini lebih tipis dari pendahulunya.

Untuk generasi kedua ini, Xiaomi juga masih mengandalkan bodi keramik yang sama seperti generasi pendahulunya. Bodi keramik smartphone ini memiliki kurva empat sisi yang memberikan kesan ergonomis. Ada juga beberapa perbaikan sehubungan dengan audio, yang dijelaskan gambar di bawah ini.

Untuk spesifikasinya, Mi MIX 2 hadir dengan layar seluas 5,99 inci beresolusi 2160×1080 piksel (18: 9) dan menggunakan panel AMOLED. Hal ini menampik rumor sebelumnya yang mengatakan jika Mi MIX 2 akan hadir dengan layar seluas 6,2 inci.

Untuk jeroannya, Xiaomi telah merilis Mi MIX 2 dalam empat varian memori yang berbeda, namun semua varian didukung chipset yang sama, yakni Qualcomm Snapdragon 835 dengan GPU Adreno 540. Keempat varian smartphone ini terdiri dari:

  • 6GB RAM + 64GB ROM
  • 6GB RAM + 128GB ROM
  • 6GB RAM + 256GB ROM
  • 8GB RAM + 128GB ROM (Edisi Khusus)

Sayanngya, Xiaomi Mi MIX 2 tidak masuk ke dalam jajaran smartphone dual-kamera dari Xiaomi, karena smartphone ini hanya mengusung satu kamera di bagian belakang. Untuk setup kamera utama, smartphone ini mengusung sensor Sony IMX386 12MP yang sama seperti Mi 6. Sensor kamera ini memiliki ukuran pixel 1.25μm, aperture f/2.0 dan optical image stabilization 4-axis.

Di bagian belakang juga terlihat LED flash dual-tone, dan sensor pemindai sidik jari yang berada di bawah kamera utama. Sedangkan untuk selfie atau video call dapat menggunakan kamera depan beresolusi 5MP yang mendukung juga fitur pengenalan wajah dan mendukung autofocus.

Karena ukuran layar smartphone ini yang semakin mengecil, wajar bila kapasitas baterainya menurun dari 4400mAh pada generasi sebelumnya menjadi 3400mAh. Untungnya smartphone ini telah dibekali dengan fitur Quick Charge 3.0 yang mempersingkat waktu pengisian daya.

Tak ketinggalan, smartphone ini juga telah mendukung konektivitas Bluetooth 5.0 tapi tidak memiliki jack audio 3.5 mm. Smartphone ini menjalankan MIUI 9 yang berbasis Android Nougat. Tentu diharapkan segera hadir update Android 8.0 Oreo dalam waktu dekat.

Harga dan Ketersediaan

  • ¥ 3299 (Rp6,6 jutaan) untuk model 6GB RAM + 64GB
  • ¥ 3599 (Rp7,2 jutaan) untuk versi 6GB RAM + 128GB
  • ¥ 3999 (Rp8 jutaan) untuk model 6GB + 256GB.
  • ¥ 4.699 (Rp9,4 jutaan) untuk edisi khusus (bodi full keramik) yang tersedia dalam warna putih dan hitam, serta memiliki 8GB RAM dan 128GB penyimpanan.

Untuk ketersediaan, Xiaomi Mi MIX 2 bakal dijual akhir bulan ini, sedangkan untuk edisi khusus baru akan dijual pada bulan Oktober mendatang.

NO COMMENTS

Leave a Reply