Xiaomi Mi MIX 2S
Xiaomi Mi MIX 2S

Xiaomi Mi MIX 2S secara resmi telah diluncurkan di negara asalnya. Hal yang mengejutkan adalah ponsel ini ternyata tidak dilengkapi notch atau poni pada sisi atas ponsel seperti ponsel kekinian lainnya. Alih-alih mengadopsi desain ala iPhone X, Xiaomi malah justru mempertahankan desain Mi MIX 2 dengan sejumlah perubahan.

Xiaomi Mi MIX 2S
Xiaomi Mi MIX 2S

Ponsel Xiaomi Mi MIX 2S ini dibalut dengan material keramik dan menjadi ponsel pertama dengan casing keramik yang memiliki fitur wireless charging. Bezel bawah ponsel ini agak tebal dan terdapat lensa kamera depan pada sudut kanan bawah. Harga Xiaomi Mi MIX 2S ini terbilang masuk akal mengingat spesifikasi flagship yang diusungnya, yakni mulai $530 atau sekitar Rp 7,2 juta.

Smartphone canggih Xiaomi Mi MIX 2S mengusung desain bezelless yang berbeda dari pendahulunya dengan layar berukuran 5.99 inci dengan aspek rasio kekinian 18:9 dengan resolusi full HD+ yang menggunakan teknologi IPS, serta dilindungi oleh Corning Gorilla Glass. Smartphone ini sudah menggunakan OS Android 8.0 Oreo dengan antarmuka MIUI 9.5 terbaru yang kaya akan fitur.

Xiaomi Mi MIX 2S

Kinerja Xiaomi Mi MIX 2S tak jauh berbeda dengan flagship 2018 lainya karena ditenagai prosesor octa-core canggih dari Qualcomm Snapdragon 845 yang berlari dengan kecepatan 2,8GHz dengan RAM sebesar 6GB atau 8GB, serta ditandemkan dengan grafis dari Adreno 630. Ponsel ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 64GB, 128GB atau 256GB.

Sisi kamera memang keunggulan utama Xiaomi Mi MIX 2S karena dipastikan mengalami peningkatan signifikan dari pendahulunya dengan mengunggulkan dukungan kamera belakang ganda dengan resolusi 12 megapiksel dengan sensor Sony IMX363 dan sensor Samsung yang memiliki kemampuan optical zoom dan mode portrait yang ciamik.

Tak hanya itu, kamera Xiaomi Mi MIX 2S juga dilengkapi dengan fasikitas autofokus dan OIS. Sedangkan kamera depan Xiaomi Mi MIX 2S berkekuatan 5 megapiksel dengan fitur beautify untuk mengakomodasi foto selfie. Ponsel ini dibekali dengan sensor sidik jari yang terletak pada sisi belakang dan dilengkapi dengan fitur Face Unlock. Smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3400mAh yang didukung QuickCharge 3.0 dan wireless charging.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here