Rumor dan bocoran mengenai Xiaomi Mi Mix 3 banyak bermunculan belakangan ini dan kini akhirnya perusahaan telah meluncurkan smartphone tersebut secara resmi. Smartphone flagship ini hadir dengan beberapa fitur keren seperti slider magnetis untuk memunculkan kamera selfie, hardware powerfull dan masih banyak lainnya.

Smartphone ini hadir dengan layar seluas 6,4 inci berjenis AMOLED dengan resolusi FHD+ dan perusahaan mengklaim jika rasio screen-to-body smartphone ini mencapai 93,4%. Di bagian belakang terdapat slider magnetik yang akan memunculkan setup dual-kamera 24MP+2MP saat diperlukan. Sensor utama kamera tersebut menggunakan sensor Sony IMX576 yang diklaim perusahaan dapat mencapai ukuran piksel 1,8μm dengan 4-piksel binning di lingkungan rendah cahaya. Resolusi efektif berkurang menjadi 6 MP dalam kondisi tersebut.

Sementara untuk setup dual-kamera di bagian belakang terdiri dari sensor 12MP + 12MP, di mana sensor utamanya menggunakan sensor Sony IMX363 dengan ukuran piksel 1,4μm dan lensa f/1.8, sedangkan kamera telefoto sekunder memiliki aperture f/2.4 dan ukuran piksel 1,0µm.

Xiaomi menghadirkan kemampuan kamera profesional pada smartphone ini, di mana Anda dimungkinkan untuk mengambil bidikan hand-held long exposure, yang mirip dengan kemampuan Night Mode pada Huawei P20 Pro. Tak hanya itu saja, bahkan Xiaomi juga membandingkan hasil foto masing-masing smartphone saat kondisi kurang cahaya.

Selain itu, kita juga akan mendapatkan fitur AI scene recognition pada smartphone ini. Menurut CEO perusahaan, Lei Jun, smartphone ini juga memiliki fitur slow-motion 960 fps dengan musik latar belakang otomatis, di mana hal tersebut dibantu oleh mesin AI.

Untuk dapur pacunya, smartphone ini mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 845 dan tersedia beberapa konfigurasi memori. Terdapat pilihan RAM 6GB, 8GB dan 10GB dengan pilihan penyimpanan internal 128GB dan 256GB. Sayangnya tidak ada slot microSD atau jack audio 3.5mm. Namun Anda mendapatkan pengisian kabel cepat melalui port USB-C serta pengisian daya nirkabel 10W.

Selain itu, Mi Mix 3 juga akan mendapatkan versi 5G, meskipun model tersebut akan datang pada kuartal pertama tahun 2019. Saat ini, Xiaomi telah mengkonfirmasi bahwa Eropa akan menerima varian 5G, tetapi belum menyebutkan pasar lain.

Smartphone ini tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni Jade Green, Sapphire Blue, dan Onyx Black. Harga untuk varian 6GB/128 GB adalah CNY3.299 (Rp7,1 jutaan), untuk model 8GB/128 GB CNY3,599 (RP7,8 jutaan), sedangkan 8GB/256 GB adalah CNY3,999 (Rp8,7 jutaan). Semua versi akan dilengkapi dengan charger nirkabel 10W yang termasuk dalam paket ritel serta kotak pelindung. Sementara varian RAM 10GB akan hadir dengan warna yang berbeda dan akan dibanderol seharga CNY4.999 (Rp10 jutaan).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here