Selain memperkenalkan Xiaomi Redmi Note 3, perusahaan asal negeri Tirai Bambu ini juga memperkenalkan Xiaomi Mi Pad 2. Mi Pad generasi kedua ini membawa sejumlah peningkatan dari segi desain maupun spesifikasi yang diusungnya. Sama seperti Redmi Note 3, Mi Pad 3 juga mengusung body dari material logam.

xiaomi_mi_pad_2

Meski hadir dengan balutan body metal, tablet ini 18% lebih tipis dan 38 gram lebih ringan jika dibandingkan dengan  Mi Pad generasi pertama. Mi pad 2 hadir dalam dua varian warna yang mewah, yakni Dark Grey dan Champagne Gold.

Mi_Pad_2

Untuk spesifikasinya, Mi Pad 2 hadir membawa layar seluas 7,9 inci dengan resolusi 2048×1536 piksel. Layarnya berjenis IPS serta memiliki kerapatan hingga 326ppi. Berbeda dengan generasi sebelumnya, Mi Pad 2 diotaki oleh chipset Intel Atom X5-Z8500 64 bit (2MB cache, 4 core, 4 threads, frekuensi dasar 1.44GHz hingga 2.24GHz), selain itu bagian pengolahan grafis akan ditangani oleh GPU Intel HD yang dipadukan dengan RAM LPDDR3 2GB. Ini juga menjadi perangkat pertama Xiaomi yang mengusung chipset dari Intel.

xiaomi_mi_pad_2_gold

Untuk masalah fotografi, Mi Pad 2 telah dibekali dengan kamera utama 8MP dilengkapi dengan LED flash dan aperture f/2.0. Sedangkan untuk keperluan selfie, tablet ini dibekali dengan kamera depan 5MP dengan lensa wide angle. Tablet ini juga datang dengan dukungan jaringan 3G, WiFi 802.11ac, USB Type-C, Bluetooth v4.1, dan GPS. Untuk menopang segala aktivitas, tablet ini dibekali dengan baterai sebesar 6.190mAh.

Tablet berbasis sistem operasi Android ini akan hadir dalam dua varian, yakni varian penyimpanan internal sebesar 32GB dibanderol 156 USD atau sekitar 2,1 juta Rupiah. Ada pula varian penyimpanan internal sebesar 64GB dengan harga sekitar 2,7 juta Rupiah.

(rez)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here