Mungkin kita mengenal Xiaomi sebagai vendor smartphone Android denga harga yang cukup miring. Namun perusahaan ini tidak benar-benar hanya berfokus pada produk smartphone saja, karena mereka juga memproduksi produk seperti Smart TV, Segway, bahkan timbangan pintar juga mereka produksi.

xiaomi-mi-smart-weight-scale-bluetooth-4

 

Ya, Xiaomi ternyata memiliki timbangan cerdas bernama Mi Smart Scale. Lalu apa canggihnya timbangan ini? Berbeda dengan timbangan konvensional, Mi Smart Scale dilengkapi dengan koneksi Bluetooth. Dengan adanya fitur ini, maka timbangan dapat dihubungkan dengan smartphone Android maupun iOS. Menggunakan aplikasi Mi Fit yang bisa juga terkoneksi dengan Mi Band, kita dapat melacak berat dan masa index tubuh.

xiaomi-mi-smart-weight-scale-bluetooth-4.0-led-display-for-android-or-ios-white-66

Mi Smart Scale ini dibuat dengan bahan material baja mangan yang berkualitas tinggi. Selain itu, Xiaomi telah menerapkan 3 algoritma terbaru secara bersamaan untuk memastikan data lebih rinci dan akurat dalam rentang waktu yang lebih singkat jika dibandingkan dengan timbangan konvensional. Mi Smart Weight Scale mampu mengukur berat badan mulai dari 5kg hingga 150kg dengan tingkat presisi sebesar 50g.

Berkat bantuan Mi band, kita juga dapat melihat berat badan bahkan sampai dengan perubahan 0.1 pound di mana saja, entah itu sedang berjalan-jalan, berbelanja, atau melakukan banyak hal lainnya. Anda juga dapat menggunakan aplikasi Mi Fit untuk mendapatkan saran kesehatan profesional dan fitur menarik lainnya. Ini sangat cocok bagi Anda yang sedang melakukan program diet, atau Anda yang ingin menaikkan berat badan.

xiaomi-mi-smart-weight-scale-bluetooth-4.0-led-display-for-android-or-ios-white-63

Menariknya, Mi Smart Weight Scale dapat mendeteksi anggota keluarga Anda berdasarkan data dari berat badan. Selain itu, timbangan pintar ini juga dapat digunakan untuk mengindeks data berat badan hingga 16 orang sekaligus.

Meski memiliki desain yang sederhana, namun timbangan ini telah dijejali dengan teknologi tinggi. Selain itu, Mi Smart Scale menggunakan bahan material kaca bening yang kokoh dengan tingkat transmisi panel hingga 91.5%. Angka pada Mi Smart Weight Scale menggunakan 161 lampu LED yang cerah dan dapat dilijat dengan jelas. Mi Smart Scale juga mampu bertahan dari drop tes dengan ketinggian 1 meter.

xiaomi-mi-smart-weight-scale-bluetooth

Di Indonesia sendiri, timbangan cerdas ini dapat diboyong dengan harga Rp300 ribuan saja. Cukup terjangkau untuk timbangan canggih.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here