Xiaomi merupakan salah satu produsen handphone Android  yang cukup aktif dalam menelurkan produk terbaru. Dan kali ini, mereka memperkenalkan handphone terbarunya, yakin Xiaomi MI2.

Handphone ini bakal diluncurkan dengan sistem operasi Android Jelly Bean 4.1. Pada bagian dalam, handphone ini menawarkan prosesor quad core milik QUalcomm, yakni Snapdragon APQ8064 S4 Pro dengan kecepatan 1.5GHz.

Seperti halnya Samsung Galaxy S III, handphone ini pun dijual dengan software milik Siri yang diklaim memiliki tingkat akurasi mencapai 85 persen. Untuk menunjang kinerja prosesor, handphone ini datang dengan RAM sebesar 2GB. Sedang untuk penyimpanan, terdapat memori internal 16GB.

Pada bagian layar pun handphone ini tak kalah dengan handphone Android high end lain. Xiaomi MI2 ini datang dengan layar berukuran 4.3 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel dan menunjang tampilan 16 juta warna. Pada bagian belakang, handphone ini pun menawarkan kamera 8MP dengan LED flash, autofocus serta mampu merekam video full HD (1080p).

Mengenai harga, handphone ini akan dijual dengan harga yang cukup murah, yakni 1.999 yuan atau sekitar $315 USD atau berkisar pada angka Rp. 3 jutaan. Sebelumnya, co-founder Xiaomi pernah mengungkapkan bahwa biaya yang dibutuhkan untuk membangun handphne ini adalah sekitar 2.350 yuan (370 USD).

(Via Softpedia)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here