Smartphone canggih terbaru dari XiaoMi kini secara resmi diperkenalkan kepada publik. Handphone pintar tersebut adalah XiaoMi Mi3 yang hadir dengan spesifikasi yang canggih dan desain bodi terbuat dari magnesium alloy.

Konsumen smartphone ini pun bisa memilih antara menggunakan prosesor NVidia Tegra 4 ataupun Snapdragon 800. Untuk versi Snapdragon 800 akan dilengkapi dengan GPU Adreno 330 550MHz serta dua chip RAM LPDDR3 dengan bandwidth mencapai 933MHz. Sementara itu opsi Tegra 4 akan hadir dengan konfigurasi 4+1 Cortex A15 yang mempunyai kecepatan hingga 1.8GHz plus GPU GeForce yang memiliki 72 core.

Selain itu smartphone ini juga hadir dengan layar berukuran 5 inci yang menawarkan resolusi full HD. Di bagian belakang terdapat kamera 13MP dengan fitur sapphire glass serta dual LED flash. Kamera ini juga mempunyai apertur f/2.2. Sebagai pelengkap, terdapat baterai sebesar 3050 mAh di bagian belakang.

Dengan spesifikasi tersebut di atas, smartphone ini pun akan bersaing ketat dengan handphone Android high end lain di pasaran. Terlebih setelah kedatangan Hugo Barra, kemungkinan besar XiaoMi pun akan melakukan ekspansi secara global. Menariknya, smartphone ini dijual dengan harga yang terbilang murah. Bagaimana tidak, untuk versi 16GB dibanderol seharga 327 USD dan versi 64GB sebesar 408 USD.

via Phonearena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here