Belakangan ini Xiaomi memang sering dikabarkan tengah menggarap beberapa seri smartphone, tak hanya seri Redmi saja, namun perusahaan asal China itu juga dikabarkan tengah menggarap dua seri smartphone flagship. Keduanya akan meluncur pada semester kedua tahun 2016 dan itu akan menjadi Xiaomi Mi5S yang merupakan versi upgrade dari Mi5 serta Mi Note 2.

Mi 5

Rincian dari kedua smartphone itu telah terungkap secara online melalui beberapa laporan. Menurut orang dalam, perangkat Mi5S dan Mi Note 2 akan datang dengan mengusung layar yang memiliki sensifitas tekanan tinggi. Namun, sumber mengatakan bahwa teknologi dalam ponsel baru Xiaomi itu akan menjadi jauh lebih baik daripada yang terlihat pada perangkat milik Huawei. Jadi bakal ada fitur baru yang dimiliki oleh kedua perangkat tersebut.

force-touch-huawei

Sementara itu, Huawei merupakan salah satu perusahaan ponsel Android pertama yang memiliki teknologi Force Touch pada perangkat miliknya, yakni Huaweu Mate S. Namun, Apple 3D Touch dianggap jauh lebih baik daripada teknologi sensitif tekanan yang digunakan oleh produsen Android lain seperti Huawei dan Meizu.

Pada bulan April lalu, Mocha RQ telah mengungkapkan beberapa rincian tentang dua ponsel terbaru ini. Xiaomi Mi5S dikatakan datang dengan ukuran layar yang sama dan resolusi seperti MI5, tetapi akan ada upgrade seperti layar sensitif dan sensor sidik jari Ultrasonic dari Qualcomm. Seperti rumor sebelumnya, bahkan bakal ada kemungkinan dual kamera yang diusung perangkat ini.

Adapun Xiaomi Mi Note 2 diharapkan mengusung layar FHD 5.7 inci dengan chipset Snapdragon 820. Informasi ini terungkap pada bulan April lalu, dan rumor baru-baru ini telah menunjukkan bahwa Mi Note 2 bisa berakhir dengan chip yang lebih baik, yakni Snapdragon 821. Selain itu, ponsel ini juga dikatakan datang dengan layar sensitif tekanan tinggi dan sensor sidik jari ultrasonik, bersama dengan body keramik.

Ponsel tersebut dikabarkan akan mulai diluncurkan pada bulan Agustus 2016, dan itu hanya sebulan lagi. Jika benar, maka kita harus mendengar lebih banyak bocoran tentang kedua ponsel tersebut dalam beberapa hari ke depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here