You are currently viewing Xiaomi Perkenalkan Skuter Self Balancing yang Bernama Ninebot Mini

Xiaomi Perkenalkan Skuter Self Balancing yang Bernama Ninebot Mini

Perusahaan asal Negeri Tiongkok ini memang sedang naik daun, setelah sukses di bisnis smartphone, perusahaan ini melebarkan sayapnya dengan merambah bisnis-bisnis lain. Beberapa waktu lalu sempat muncul rumor bahwa Xiaomi bakal memproduksi laptop, dan berita terbaru bahwa Xiaomi memperkenalkan sebuah skuter self balancing berukuran kecil yang berbarengan dengan diperkenalkannya Mi TV 3.

Ninebot Mini

Skuter self balancing kecil tersebut bernama Ninebot Mini yang lahir dari hasil kolaborasi antara Xiaomi dan Ninebot. Ninebot sendiri merupakan perusahaan asal Tiongkok yang mendapat suntikan dana investasi dari Xiaomi. Perusahaan ini sebelumnya telah mengakuisisi Segway, dan Ninebot Mini ini merupakan produk pertama setelah membeli Segway.

Meski bentuknya tidak terlalu istimewa, namun harga dari skuter ini tergolong sangat murah. Untuk menggerakan rodanya, Ninebot Mini ditenagai oleh sebuah baterai. Skuter ini sanggup menempuh perjalanan hingga sejauh 22 km dengan sekali pengisian baterai. Sementara kecepatanya sanggup mencapai angka 16km/h dan dapat menempuh jalan dengan sudut kemiringan hingga 15 derajat.

Bobot Ninebot Mini sendiri tidak terlalu berat, yakni hanya seberat 12,8 kg saja. dengan ukuran yang tidak terlalu besar, Ninebot Mini dapat dimasukan kedalam bagasi mobil. Produk ini juga mendukung pembaruan firmware serta Anda dapat memonitor kecepatan dan lalu lintas melalui smartphone Anda.

Setelah mengumumkan secara resmi, Xiaomi bakal mulai meluncurkan Ninebot Mini ke pasar Tiongkok pada tanggal 3 November mendatang dengan mematok harga sekitar $315 USD atau sekitar 4,2 juta Rupiah. Namun sayangnya, Xiaomi belum memberikan kepastian ketersediaan produk ini untuk negara lain.

(RH)

Reza Hendrawan

Penulis artikel junior yang memulai karir sebagai penulis di Berita Teknologi. Pengguna Android yang lebih suka membahas tentang perangkat mobile, aplikasi mobile, game dan gadget terbaru tentunya. Salam Tekno!

Leave a Reply