You are currently viewing XiaoMi Persiapkan Sistem Operasi MiOS Pengganti Android untuk Smartphone Mi4

Banyak pihak yang menganggap bahwa XiaoMi sebagai Apple dari Timur. Dan nampaknya, perusahaan asal Cina tersebut kini berusaha untuk mewujudkan hal tersebut dan tampil sebagai salah satu kompetitor Google ataupun Apple. Salah satunya adalah dengan mengembangkan sistem operasi sendiri untuk perangkatnya.

Sebuah laporan yang ditulis Cnbeta mengungkapkan bahwa mereka tengah menyiapkan sebuah platform baru untuk produknya. Sistem operasi bikinan XiaoMi tersebut dikatakan bakal mempunyai nama MiOS dan bakal menggantikan OS Android yang salama ini menghiasi handphone pintar XiaoMi.

Kedatangan platform baru dari XiaoMi tersebut pun dikatakan bakal bersamaan dengan smartphone Mi generasi berikutnya, yakni Mi4. Dengan begitu, XiaoMi Mi3 yang baru saja mereka rilis kemungkinan akan menjadi smartphone Android seri Mi terakhir dari XiaoMi.

XiaoMi saat ini memang tak hanya dikenal sebagai produsen smartphone asal Cina yang handal. Mereka juga mempunyai produk software MIUI yang banyak digunakan oleh para pemilik smartphone Android. Terlebih UI Android tersebut juga menawarkan link secara langsung ke app store milik XiaoMi.

via Softpedia

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.

Leave a Reply