(Kredit: Samsung)

Samsung dan LG merupakan dua raksasa teknologi dari negara yang sama, yakni Korea Selatan. Kedua perusahaan sudah lama bersaing, termasuk divisi Display milik kedua perusahaan. Ya, Samsung Display dan LG Display tampaknya tengah tarik tambang untuk menarik pelanggan, dan Samsung lah yang memengangkan persaingan.

(Kredit: Samsung)

Tak hanya bertugas untuk memasok panel layar untuk iPhone 8, Samsung kini juga telah medapatkan pesananan panel layar OLED untuk perangkat terbaru Xiaomi. Xiaomi sendiri secara mengejutkan berhasil menjadi brand terkemuka dalam waktu yang cepat. Perusahaan asal Tiongkok ini terkenal menawarkan produknya dengan harga yang sangat kompetitif. Meski dibanderol murah, namun produk-produk Xiaomi memiliki spesifikasi yang baik.

Sementara Samsung sendiri saat ini menjadi produsen panel layar OLED terbesar di dunia untuk pasar ponsel. Panel OLED buatan Samsung juga sangat dihargai oleh industri mobile saat ini, dimana smartphone flagship Xiaomi untuk tahun 2018 bakal menggunakan layar OLED buatan Samsung.

Xiaomi dilaporkan telah memesan sebanyak 1 juta panel OLED 6 inci dan pengiriman pertama dikatakan akan berlangsung pada Desember tahun ini. Itu akan menjadi 2,2 juta pada bulan Januari tahun depan. Diharapkan, perangkat Xiaomi Mi Note generasi terbaru yang akan mengusung panel layar tersebut.

Sebelumnya, Xiaomi diharapkan akan memasok panel layar dari LG, namun karena operasi pabrik baru milik mereka belum siap beroperasi, jadi Xiaomi memilih Samsung untuk memasok panel OLED untuk smartphone terbarunya. Seperti yang diketahui, selain LG tidak ada lagi produsen panel layar yang lebih baik selain Samsung Display.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here