Xiaomi Redmi 2 Prime 'Made In India'

Xiaomi baru-baru ini telah meluncurkan secara resmi produk barunya Xiaomi Redmi 2 Prime. Produk barunya itu diluncurkan di acara yang diselenggarakan di India pada waktu lalu.

Xiaomi Redmi 2 Prime 'Made In India'
Xiaomi Redmi 2 Prime ‘Made In India’

Jika Anda seorang penggemar dari Xiaomi, maka kali ini Anda harus menelan pil kekecewaan, karena Xiaomi Redmi 2 Prime ini tidak dijual di negara lain, termasuk Indonesia. Mengapa demikian? Hal ini disampaikan langsung oleh  Manu Jain yang menjabat sebagai bos Xiaomi di India. Dalam pernyataannya Jain mengungkapkan bahwa Redmi 2 Prime hanya sanggup mencukupi kebutuhan dalam negeri saja. Pabrik Xiaomi yang berkerjasama dengan Foxconn itu hanya sanggup memenuhi pasar ponsel dalam negeri Taj Mahal itu saja. Namun VP Xiaomi Global, Hugo Barra enggan menanggapi hal ini.

Pabrik baru Xiaomi yang berada di India itu memang belum memproduksi secara penuh perangakatnya, melainkan hanya merakit komponen-komponen yang didatangkan dari negri tirai bambu. Kedepannya Xiaomi berharap bisa memproduksi komponen-komponen di India, dan sepenuhnya akan menjadi ‘Made In India’.

Pabrik atas kerja sama Xiaomi dan Foxconn tidak hanya ada di India saja, mereka juga memiliki kerja sama di Brazil. Spesifikasi yang diusung oleh Redmi 2 Prime sendiri meliputi Chipset Snapdragon 410 dengan RAM 2GB dan penyimpanan internal sebesar 16GB yang masih bisa diekspansi menggunakan microSD. Untuk layar tak berbeda dengan Redmi 2 yaitu 4.7 inci dengan kamera belakang 8MP dan kamera depan 2MP.

Memang disayangkan jika Redmi 2 Prime tidak hadir di Indonesia, mengingat penggemar Xiaomi tanah air cukup besar.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here