Seperti yang kita ketahui, Xiaomi memang hingga saat ini masih enggan memasarkan produk smartphone-nya ke Amerika serikat, perusahaan asal Tiongkok itupun hanya menjual berbagai macam aksesoris ponsel saja. Namun nampaknya kini Xioami semakin berani memantapkan niatnya untuk menghadirkan produk smartphone ke negeri Paman Sam itu.

redmi 2 prime_1

Berdasarkan rumor yang berkembang, produk smartphone besutan Xiaomi yang akan segera masuk ke kandang iPhone itu kabarnya bernama Xiaomi Redmi 2 Pro. Ini merupakan smartphone pertama dari Xiaomi yang bakal menggoda konsumen Amerika Serikat. Hal ini berdasarkan sertifikasi dari FCC yang terkuak ke publik bahwa Xiaomi telah mendaftarkan produknya tersebut.

Menurut daftar dari badan regulasi perangkat komunikasi Amerika Serikat itu, Xiaomi Redmi 2 Pro masih mengusung spesifikasi yang sama dengan seri Xioami Redmi 2 Prime yang dijual di Indonesia. Smartphone ini masih menggunakan chip Snapdragon 410 yang memilki prosesor quad core 64 bit serta memiliki kapasitas RAM sebesar 2GB dan kapasitas penyimpanan internal sebesar 16GB yang masih dapat diekspansi.

Selain itu, kamera yang diusung juga masih sama dengan Redmi 2 Prime, yakni sebesar 8MP dan kamera depan sebesar 2MP. Selain itu, smartphone yang sudah mendukung jaringan 4G LTE ini juga dibekali dengan baterai sebesar 2.200mAh.

Sedangkan untuk harga yang dipatok, hingga saat ini belum ada bocoran informasi berapa harga yang dipatok untuk smartphone entry-level ini. Kemungkinan, harganya akan sedikit lebih mahal dari harga yang dipatok Xiaomi Redmi 2 Prime di Indonesia. Sebagai tambahan, Xiaomi Redmi 2 Prime di Indonesia dibanderol seharga Rp1,8 jutaan.

(RH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here