Xiaomi Redmi 3 merupakan salah satu smartphone low budget yang sangat banyak sekali peminatnya. Selain dibanderol dengan harga yang terjangkau, smartphone ini memiliki spesifikasi yang sangat menggiurkan, terutama pada sisi baterai dan body yang sudah menggunakan bahan metal. Namun, sepertinya perusahaan asal Tiongkok itu telah menyiapkan varian baru dari Redmi 3.

Xiaomi Redmi 3 fingerprint

Budget-friendly merupakan istilah yang pantas disandang oleh Redmi 3 dan untuk para pendahulunya, karena smartphone pada jajaran ini sukses menggabungkan antara spesifikasi yang mumpuni dengan harga yang terbilang murah. Banyak peminat yang memilih menggunakan Redmi 3, dan kini ternyata smartphone ini memiliki dua varian baru.

Dua smartphone terbaru Xiaomi telah terlihat di situs badan regulasi perangkat telekomunikasi negara Tiongkok (TENAA), dengan kode nama Xiaomi 2.015.817 dan Xiaomi 2015810. Meski datang tidak membawa nama pasar, namun diyakini kedua perangkat tersebut merupakan varian dari Xiaomi Redmi 3. Hal itu karena, Xiaomi 2015810 memiliki baterai sebesar 4000mAh dan Xiaomi 2.015.817 memiliki baterai sebesar 3000mAh.

Situs TENAA memperlihatkan jika smartphone ini telah didukung dengan sensor pemindai sidik jari atau fingerprint. Sedangkan untuk spesifikasi lainnya, kedua smartphone tersebut memiliki spesifikasi yang sama dengan Redmi 3. Seperti biasanya, jika smartphone telah mendapatkan sertifikasi dari lembaga ini, untuk beberapa waktu mendatang akan segera meluncur, namun belum diketahui kapan akan berlangsung.

Smartphone Xiaomi Redmi 3 sendiri memiliki layar seluas 5 inci dengan resolusi HD 720p dan ditenagai dengan SoC Snapdragon 616 dan RAM sebesar 2GB. Untuk kapasitas penyimpanan terdapat memori internal sebesar 16GB yang masih dapat diperluas. Selain itu terdapat kamera utama 13MP dan kamera depan 5MP yang sudah memiliki sudut pandang lebar. Ada pula baterai sebesar 4100mAh yang menjadi nilai lebih dari smartphone ini.

Berminat memiliki Xiaomi Redmi 3 dengan sensor pemindai sidik jari?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here