Beberapa hari yang lalu telah terlihat dua smartphone baru milik Xiaomi terlihat di situs TENAA, dan kini salah satu perangkat tersebut telah terkonfirmasi sebagai Redmi 3A. Karena telah lolos uji sertifikasi dari badan regulasi setempat, tentunya tak lama lagi perangkat tersebut akan segera meluncur.

Xiaomi Redmi 3A

Jika dilihat dari desain Redmi 3A, bentuk dari desain smartphone tersebut tidak berbeda jauh dari seri sebelumnya. Xiaomi Redmi 3A mengusung layar seluas 5 inci dengan resolusi HD 720 piksel serta mengusung body metal. Di sisi belakang smartphone terdapat sensor pemindai sidik jari.

Sementara untuk jeroannya, smartphone ini mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 435 yang sudah memiliki prosesor octa core 1.4GHz serta GPU Adreno 505. Untuk kapasitas RAM LPDDR3 sebesar 2GB dengan penyimpanan internal 16GB yang masih dapat diperluas menggunakan microSD.

Di sektor fotografi terdapat setup kamera utama beresolusi 13 MP dan kamera depan beresolusi 5 MP untuk menangani selfie maupun video call. Smartphone ini akan menjalankan sistem operasi Android 6.0.1 Lollipop dan untuk kapasitas baterainya belum diketahui, namun diharapkan memiliki kapasitas 4000mAh yang tidak berbeda jauh dari seri Redmi 3.

Berbicara soal harga, smartphone ini akan dibanderol dengan harga yang terbilang sangat murah, di mana harga dari Xiaomi Redmi 3A adalah $91,23 atau setara dengan Rp1,2 jutaan. Selain itu, smartphone ini juga akan mendukung VoLTE dan akan tersedia oleh operator China Mobile.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here